Sukses

Manajer Chelsea Cetak Rekor yang Tak Mampu Dibuat Ferguson dan Mourinho

Liputan6.com, Jakarta- Keputusan Chelsea memakai jasa Thomas Tuchel sebagai pelatih terbukti tepat. The Blues terus meraih hasil positif di bawah asuhan eks pelatih Paris Saint Germain itu di Liga Inggris.

Yang terbaru, pada Selasa (9/3/2021) Chelsea berhasil menang dua gol tanpa balas atas Everton di ajang Liga Inggris. Dua gol kemenangan lahir dari bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho.

Hasil ini membuat Chelsea kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Mereka unggul dua poin dari West Ham United di urutan lima. The Blues makin meninggalkan Liverpool dengan jarak tujuh angka.

Kemenangan atas Everton membuat Tuchel menorehkan rekor istimewa di Liga Inggris. Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang bisa membawa timnya clean sheet di lima laga kandang pertamanya di kompetisi ini.

Rekor apik ini sungguh spesial. Manajer top Premier League seperti Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger hingga Jose Mourinho saja tak mampu menorehkannya.

2 dari 4 halaman

Tak Terkalahkan

Tuchel praktis belum pernah kalah di Liga Inggris sejak didaulat menjadi menggantikan Frank Lampard. Total Tuchel meraih enam kemenangan tiga kali imbang.

Sejak dilatih Tuchel, pertahanan Chelsea membaik. Kiper Edouardo Mendy bahkan mampu meraih tujuh kali clean sheat di berbagai ajang. Ini menjadi pencapaian terbaik diantara lima liga top Eropa musim ini.

3 dari 4 halaman

Klasemen

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini