Sukses

Hari Perempuan Sedunia : Srikandi MMA Indonesia Dukung Paulina di The Apprentice ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah perayaan Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret 2021, jagoan MMA wanita dari Indonesia Priscilla "Thathie" Hertati Lumban Gaol memberikan dukungan kepada satu-satunya wakil Indonesia di The Aprentice: ONE Championship Edition, Paulina Purnomowati. Priscilla bangga melihat usaha keras Paulina ikut reality show ini.

Terlebih, Paulina juga rela berkorban meninggalkan pekerjaannya di posisi kunci sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang retail demi mengejar mimpinya menjadi The Apprentice.

"Kalau menurut aku sih ini satu kebanggaan ya, meski pun dia sendiri [satu-satunya perwakilan Indonesia] dia rela mengorbankan semuanya. Saya harap dengan segala pengorbanan yang dia ambil ini, bisa maju terus walau dia sendiri," harap Priscilla.

Seperti dirinya yang telah banyak berkorban demi mengejar karier sebagai atlet MMA, Priscilla juga melihat adanya jiwa pejuang dalam diri seorang Paulina, sebuah kualitas yang wajib ada dalam diri seorang atlet seni bela diri.

"Kalau dilihat sekilas, kayaknya Paulina punya modal percaya diri buat ada di posisi puncak. Aku sekilas melihat [profil] Instagramnya, dia punya jiwa pemenang," ujar Priscilla dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Bersaing dengan 15 kandidat lain dengan latar belakang serta usia yang berbeda dari berbagai negara, kemampuan Paulina di bidang pengelolaan bisnis hingga fisik akan diuji. Sudah tentu, pemenangnya adalah yang terbaik di antara semuanya.

Terlebih, status Paulina sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia membuat tantangan akan lebih berat. Hanya menurut Priscilla, hal itu sejatinya tidaklah jadi masalah. Namun, menjadi semangat tambahan

2 dari 4 halaman

Sesama Putri Terbaik Bangsa

Dari sisi lain, Priscilla juga mendukung Paulina layaknya kompatriot yang saling berjuang membawa nama Indonesia di pentas global.

"Semoga saja dia bisa benar-benar jadi yang terbaik, nantinya jadi kebanggaan terbesar bagi Indonesia juga. Satu-satunya perwakilan Indonesia dan dia bisa berhasil [menjadi kandidat]," tutur Priscilla.

"Kayak gitu itu kebanggaan terbesar juga dibandingkan negara-negara lain yang punya beberapa kandidat. Semoga [Paulina] bisa bersaing," lanjut Priscilla.

3 dari 4 halaman

Semangat Hari Perempuan Internasional

Sejalan dengan semangat International Women Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh tiap tanggal 8 Maret, Priscilla juga berharap banyak pada Paulina di ajang The Apprentice.

Sekiranya, partisipasi atau buah dari perjuangan Paulina di The Apprentice: ONE Championship dapat membawa imbas yang lebih besar bagi derajat wanita Indonesia.

"Pastinya berharap menaikkan derajat wanita Indonesia. Sudah otomatis itu. Karena, dia kan mewakili wanita-wanita Indonesia. Apalagi, wanita itu peran di bidang apa pun masih sedikit, berarti jadi salah satu role modelnya," ujar Priscilla.

"Kalau dia berhasil, berarti perempuan bisa berhasil di bidang apa pun. Mau di bisnis apa pun itu, jadi perempuan Indonesia benar-benar sudah enggak anggap sebelah mata. Pilihannya sudah semakin luas dan enggak cuma dipaksa diam rumah urus anak lagi sekarang-sekarang ini."

Apabila nantinya terpilih menjadi The Apprentice, Paulina akan mendapat tawaran pekerjaan senilai 250.000 dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 miliar dan bekerja di sebagai anak didik CEO dan Chairman ONE Championship Chatri Sityodtong selama setahun.

Serial ini akan tayang premier pada 18 Maret di Asia dan 22 Maret di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini