Sukses

3 Striker yang Bisa Bikin Barcelona Makin Tajam Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tak punya striker murni dalam beberapa musim terakhir. Barca lebih suka memainkan striker palsu ketimbang striker murni yang memang bertugas untuk mencetak gol.

Barcelona memang punya Martin "Lord" Braithwaite. Namun striker asal Denmark ini masih jauh dari harapan.

Di tengah kondisi finansial yang minim, Barcelona memang sulit untuk menyasar bursa transfer. Persaingan dengan klub besar bakal makin sengit kalau pemain yang diincar Barcelona laku di bursa transfer.

Meski begitu, perubahan bisa saja terjadi. Dapuk kekuasaan di Barcelona bakal segera dipastikan karena pemilihan presiden digelar pada 7 Maret nanti.

Apakah Lionel Messi bertahan atau tidak, Barcelona butuh tambahan striker untuk mempertajam lini serang musim depan. Siapa saja pemain yang bisa bikin lini serang Barcelona?

 

2 dari 5 halaman

1. Erling Haaland

Nama pemain ini memang sedang disorot seluruh media di Eropa. Penampilannya yang kian cemerlang bersama Borussia Dortmund membuat dia diincar banyak klub.

Manchester City dan Manchester United diantara dua nama yang tertarik memboyong Erling Haaland. Agen sang pemain, Mino Raiola pun mengindikasikan hanya ada 10 klub yang bisa memboyong Haaland.

Saat ini, Dortmund tak akan mungkin melepasnya dengan transfer di bawah 100 juta euro. Harga Haaland bakal turun pada 2022, tapi klub membutuhkannya musim depan.

Barcelona bisa bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan Haaland. "Zlatan Ibrahimovic" muda ini dibutuhkan untuk menembus kebuntuan gol Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

2. Alexander Isak

 

Striker Real Sociedad, Alexander Isak digadang-gadang menjadi titisan Zlatan Ibrahimovic. Kebetulan dua pemain ini berasal dari negara yang sama Swedia.

Dia kini menjadi tumpuan bagi Real Sociedad. Dia mencetak 12 gol di Liga Spanyol dan bakal bertambah terus hingga musim berakhir.

Berdasarkan situs transfermarkt, Isak paling realistis untuk dikejar Barcelona musim depan. Harganya masih terjangkau yaitu 22 juta euro.

Dengan usia 21 tahun dan postur 190 cm, Alexander Isak menjadi penerus yang paling tepat bersama generasi muda Barcelona lainnya seperti Ansu Fati, Pedri, Trincao dan Ronald Araujo.

 

4 dari 5 halaman

3. Sergio Aguero

 

Inilah pemain yang memang paling realistis untuk dikejar. Aguero punya pengalaman segudang dan sudah membuktikan ketajamannya bersama Manchester City.

Sergio Aguero juga bisa jadi "pembujuk" bagi Lionel Messi untuk bertahan. Striker Argentina ini dikenal cukup dekat dengan Messi karena main di timnas. Selain itu, Aguero juga kenal dengan atmosfer di Liga Spanyol.

Aguero melambungkan namanya sendiri dengan klub pertamanya di Eropa, Atletico Madrid. Karena itu, dia tak akan kesulitan adaptasi dengan sepak bola di Liga Spanyol yang sudah diakrabinya sejak lama.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: