Sukses

Klopp Membantah Dapat Tekanan dari Manajamen Liverpool

Liverpool tengah berada di luar posisi empat besar pada klasemen Liga Inggris 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tengah berada di luar posisi empat besar pada papan klasemen Liga Inggris musim ini. Namun pelatih asal Jerman itu membantah ditekan manajemen untuk lolos ke fase Liga Champions musim depan. 

Sebelum berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United pekan lalu, juara bertahan Premier League itu sejatinya sedang mengalami periode buruk di liga sejak Desember tahun lalu yang membuat mereka terlempar dari zona empat besar dan berada di peringkat keenam klasemen.

Pelatih asal Jerman menyebut alasan utama Liverpool ingin lolos ke Champions League adalah faktor keuangan. Dan dirinya pun tak memungkiri jika lolos ke kompetisi tertinggi di eropa adalah sesuatu yang mampu menjadi daya tarik setiap pemain untuk bergabung ke klub.

"Jadi alasan utama lolos ke Liga Champions adalah alasan keuangan, tetapi ini adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan dan Anda ingin menarik beberapa pemain untuk bergabung," ucap Klopp.

"Pada awalnya seperti ini ketika saya memiliki pemain yang duduk di sana yang mendapat tawaran dari klub yang bermain di Liga Champions dan itu seperti, 'Maaf, kami hanya dapat menawarkan apa-apa atau Liga Europa'," kata Klopp.

"Tetapi ini selalu tentang keuangan, tahun ini tidak berbeda tetapi yang penting tidak dapat mengubah apa pun," tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Tekanan

Klopp mengakui dirinya tidak mendapatkan tekanan dari manapun dan menyebut timnya bakal berjuang kembali dan mencoba segalanya untuk lolos ke UCL tahun depan meski tidak mudah.

"Bukan karena pemilik memanggil saya dan berkata, 'Jika Anda tidak lolos ke Liga Champions, ini atau itu akan terjadi' karena kami semua bersama-sama dalam situasi ini dan kami semua memahaminya," beber Klopp

"Mereka tahu kami mencoba segalanya untuk lolos tahun ini. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," pungkasnya.

The Reds bakal menjamu Chelsea di Anfield Stadium Jumat dini hari (5/3/2021) di lanjutan Premier League pekan ke-27. Jika mampu memenangkan laga ini, Jordan Henderson dkk. akan menggeser posisi The Blues di peringkat lima klasemen sementara.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jurgen Klopp