Sukses

Prediksi Liga Inggris Sheffield United vs Liverpool : Kembali ke Jalur Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan menghadapi tim papan bawah Liga Inggris Sheffield United. Laga ini akan dimainkan di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Liverpool masih belum pulih dari kekalahan Liga Inggris akhir pekan lalu dalam Derby Merseyside di Anfield. Kemenangan Everton 2-0 atas The Reds adalah yang pertama di derby tandang sejak 1999.

The Reds saat ini di urutan keenam Liga Inggris dengan 40 poin dari 25 pertandingan. Everton atau Aston Villa masih bisa melampaui Liverpool karena memiliki tabungan satu dan dua laga.

Namun, untuk finis di empat besar, Liverpool harus segera kembali ke jalur kemenangan. Pasukan  Jurgen Klopp ini tertinggal lima poin dari West Ham, yang berada di posisi keempat.

Sementara itu, Sheffield United terpaut 15 poin dari zona aman dan terpaku di dasar klasemen. Skuat racikan Chris Wilder ini hanya memiliki 13 pertandingan sisa dan sepertinya sulit untuk menghindar terdegradasi ke Championship musim depan.

Melihat rekor pertemuan, Liverpool jelas unggul atas Sheffield dengan 63 kemenangan, 45 kalah, dan sisanya berakhir imbang dari 139 pertandingan. Pada pertemuan terakhir di Anfield, 2 Januari lalu, Liverpool menang 2-0 atas Sheffield lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Sheffield mengalami krisis di posisi bek tengah. Ini menyusul cederanya John Egan, Jack O'Connell, Chris Basham, dan Jack Robinson.

Selain itu, Manajer Sheiffield Chris Wilder juga kehilangan Jayden Bogle lantaran cedera. Ditambah dengan Sander Berge, Lys Mousset, dan Jack Rodwell yang juga akan absen.

Di kubu Liverpool, kapten Jordan Henderson menjalani operasi karena cedera adduktor. Dia bakal absen selama beberapa minggu.

James Milner dan Fabinho belum kembali berlatih, tapi Diogo Jota sudah. Dia bisa tampil walau dari bangku cadangan. Ozan Kabak diharapkan untuk bermitra dengan Nat Phillips di pertahanan.

Alisson Becker kehilangan ayahnya karena kecelakaan di Brasil pada pertengahan pekan ini, namun belum kembali ke tanah airnya. Klopp tidak memastikan apakah Alisson akan tampil atau tidak.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

02-01-2020, Liverpool 2-0 Sheffield United (Liga Inggris)

28-09-2019, Sheffield United 0-1 Liverpool (Liga Inggris)

24-02-2007, Liverpool 4-0 Sheffield United (Liga Inggris)

19-08-2006, Sheffield United 1-1 Liverpool (Liga Inggris)

21-01-2003, Liverpool 2-0 Sheffield United (Piala Liga)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka, Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Billy Sharp

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nat Phillips, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini