Sukses

Bos Dortmund Beri Kabar Baik untuk MU

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin berpeluang besar merekrut incaran lamanya winger Jadon Sancho pada musim panas 2021. Bos Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke memberi kabar baik untuk MU.

Watzke mengindikasikan bila pihaknya siap menjual Sancho di bursa transfer pemain musim panas 2021. Watzke mengakui keuangan klub cukup terganggu dengan pandemi Covid-19 sehingga tak menutup kemungkinan menjual pemain andalannya.

Pernyataan Watzke ini muncul beberapa hari setelah beredar kabar Dortmund bersedia menurunkan bandrol Jadon Sancho sebesar 20 juta poundsterling.

"Di tengah pandemi, saya tidak lagi mengesampingkan apa pun," kata Watzke kepada Handelsblatt.

"Tapi itu belum tentu dicita-citakan. Di atas segalanya, ada keseimbangan keuangan: bahwa kami memiliki tim yang kuat di lapangan dan pada saat yang sama stabil secara ekonomi. Meminta jalur kredit bank dengan mudah hanya untuk menghindari menjual pemain tidak akan menjadi cara kami."

 

2 dari 4 halaman

Incaran Lama

MU merupakan klub yang paling berminat kepada Sancho pada musim panas 2020. Sayangnya ketika itu MU tak sanggup memenuhi permintaan Dortmund.

Dortmund mematok harga Sancho 108 juta poundsterling. Bandrol semahal itu diberikan dengan harapan tidak ada klub yang berani menebusnya di tengah pandemi Covid-19.

3 dari 4 halaman

Pesaing

Bila harga Sancho diturunkan 20 juta pound, persaingan akan semakin sengit. MU bakal mendapat gangguan dari Real Madrid, Liverpool, Chelsea hingga Barcelona.

Sancho sendiri sempat menurun performanya di awal musim 2020-2021. Namun pemuda Inggris itu sudah semakin membaik sejak awal 2021 ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini