Sukses

Bos Dortmund Beri Kabar Baik untuk MU

Dortmund tak menutup kemungkinan akan menjual pemain incaran MU akhir musim nanti,

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin berpeluang besar merekrut incaran lamanya winger Jadon Sancho pada musim panas 2021. Bos Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke memberi kabar baik untuk MU.

Watzke mengindikasikan bila pihaknya siap menjual Sancho di bursa transfer pemain musim panas 2021. Watzke mengakui keuangan klub cukup terganggu dengan pandemi Covid-19 sehingga tak menutup kemungkinan menjual pemain andalannya.

Pernyataan Watzke ini muncul beberapa hari setelah beredar kabar Dortmund bersedia menurunkan bandrol Jadon Sancho sebesar 20 juta poundsterling.

"Di tengah pandemi, saya tidak lagi mengesampingkan apa pun," kata Watzke kepada Handelsblatt.

"Tapi itu belum tentu dicita-citakan. Di atas segalanya, ada keseimbangan keuangan: bahwa kami memiliki tim yang kuat di lapangan dan pada saat yang sama stabil secara ekonomi. Meminta jalur kredit bank dengan mudah hanya untuk menghindari menjual pemain tidak akan menjadi cara kami."

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Lama

MU merupakan klub yang paling berminat kepada Sancho pada musim panas 2020. Sayangnya ketika itu MU tak sanggup memenuhi permintaan Dortmund.

Dortmund mematok harga Sancho 108 juta poundsterling. Bandrol semahal itu diberikan dengan harapan tidak ada klub yang berani menebusnya di tengah pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Pesaing

Bila harga Sancho diturunkan 20 juta pound, persaingan akan semakin sengit. MU bakal mendapat gangguan dari Real Madrid, Liverpool, Chelsea hingga Barcelona.

Sancho sendiri sempat menurun performanya di awal musim 2020-2021. Namun pemuda Inggris itu sudah semakin membaik sejak awal 2021 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Berita Bola