Sukses

Lord Lingard Bikin Mourinho Cetak Rekor Memalukan di Tottenham

Lingard mencetak gol sehingga membuat Mourinho terancam dipecat Tottenham.

Liputan6.com, Jakarta- Aksi menawan Jesse Lingard membuat West Ham United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris, Minggu (21/2/2021). Manajer Tottenham Jose Mourinho pun harus merasakan rekor memalukan dengan kekalahan ini.

Pada Derby London di Liga Inggris ini, Tottenham tampil buruk sehingga harus tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Michael Antonio dan Jesse Lingard. Tottenham baru bisa membalas lewat Lucas Moura di babak kedua. Namun tak ada gol lagi yang tercipta.

Kekalahan dari West Ham membuat Mourinho mengalami mimpi buruk. Laga kontra The Hammers merupakan pertandingan ke-50 Mourinho bersama Tottenham di Liga Inggris.

Mourinho total cuma mendapatkan 81 poin dari 50 pertandingan. Ini menjadi rekor terburuk Mourinho dalam sejarah kepelatihannya di Liga Inggris.

Rekor poin terendah Mourinho sebelumnya setelah 50 laga adalah 95 poin saat menukangi Manchester United.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Delapan Kali Kalah

Total Mourinho sudah kalah delapan kali bersama Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Ini merupakan yang terbanyak sejak Liga Inggris 2015-16 bersama Chelsea. Saat itu Mourinho dipecat usai kalah sembilan kali.

Kini masa depan Mourinho di Tottenham juga dipertanyakan. Banyak rumah taruhan di Inggris menjagokannya segera dipecat dan digantikan oleh Brendan Rodgers dari Leicester City.

3 dari 3 halaman

Di Ujung Tanduk

Nasib Mourinho di ujung tanduk karena kekalahan dari West Ham membuat Tottenham terdampar di urutan sembilan denggan 36 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari West Ham yang nangkring di posisi empat atau zona Liga Champions.

Ironisnya, lord Lingard merupakan salah satu pemain yang dibesarkan Mourinho saat menangani MU. Sewaktu memoles MU, Mourinho banyak memberikan kesempatan Lingard main. Kini Lingard justru membuat Mourinho dalam posisi berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.