Sukses

Resmi, Persib Bawa Pulang Achmad Jufriyanto Gantikan Fabiano

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akhirnya berhasil membujuk pulang Achmad Jufriyanto setelah masa peminjamannya di Bhayangkara FC berakhir. Jupe, sapaan Jufriyanto, kembali ke Persib untuk menggantikan peran Fabiano Beltrame yang kontraknya tidak diperpanjang Maung Bandung.

Kepastian Jupe kembali memperkuat Persib untuk tampil di Liga 1 2021 itu diumumkan manajemen klub pada Minggu (21/2/2021).

"Seiring masa persiapan Liga 1 2021, PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke dalam skuad Pangeran Biru," tulis pernyataan resmi Persib.

Bek asal Tangerang tersebut disebut telah menuntaskan masa peminjaman bersama Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Adapun Jupe yang kini berusia 34 tahun masih mempunyai keterikatan kontrak bersama Persib hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Kabar kembalinya Jupe ke Persib disambut bahagia pelatih Robert Rene Alberts. Robert mengatakan, kembalinya Jupe membuat lini pertahanan Pangeran Biru semakin kuat setelah Fabiano dilepas untuk musim ini.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Selesai Peminjaman

"Sangat baik untuk melihat jupe kembali, karena di musim lalu (2020) kita tidak pernah ingin melepas Jupe. Tapi Jupe memintanya sendiri untuk bermain di luar karena saat itu dia bilang banyak pemain di posisi itu," kata Robert.

"Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman Jupe selesai. Maka secara otomatis jupe kembali ke Persib yang mana kami sangat senang," ujar Robert menambahkan.

3 dari 4 halaman

Lebih Muda

Robert juga mengungkapkan alasan memilih Jupe. Dari faktor usia, Jupe yang berumur 34 tahun terbilang lebih muda dibanding Fabiano. Ia pun berencana untuk melakukan regenerasi di tubuh tim.

"Jupe adalah pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano meski dia adalah salah satu pemain senior. Tapi kita akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu," kata Robert.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini