Sukses

Incar Pemain Muda AC Milan, Barcelona Rela Jual Bintangnya

Liputan6.com, Jakarta Barcelona memiliki minat konkret untuk mendatangkan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma. Klub raksasa Liga Spanyol ini menginginkan kiper muda ini dengan status bebas transfer.

Kabar terbaru menyebutkan situasi Donnarumma bersama AC Milan belum menunjukkan kemajuan berarti. Keduanya masih saling mempertahankan penawaran.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Mino Raiola, agennya, menginginkan 10 juta euro bersih per tahun untuk diperbarui. Pasalnya, dia yakin bahwa Gigio pantas menjadi salah satu penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia.

Milan malah menawarkan kontrak hingga 2026 senilai 7,5 juta euro bersih per musim dan saat ini angka tersebut tidak memuaskan Raiola, yang ingin mendapatkan tawaran yang lebih baik.

Tidak hanya itu, surat kabar itu juga menambahkan bahwa tidak ada kesepakatan tentang durasi kontrak karena Raiola menginginkan perpanjangan satu atau dua tahun sehingga bisa ada negosiasi lebih lanjut.

2 dari 6 halaman

Murah

Karena itu, Paolo Maldini bisa memberikan izin untuk kontrak hingga 2024. Tapi, Raiola juga menginginkan klausul pelepasan yang tidak diinginkan oleh pimpinan. Singkatnya, masih banyak yang harus dilakukan.

Tampaknya kabar masalah ini telah sampai ke Spanyol, karena DonBalòn melaporkan bahwa Barcelona memandang Donnarumma sebagai bala bantuan murah yang ideal.

3 dari 6 halaman

Ikatan Kuat

Kabarnya, Barcelona siap melepas Marc-Andre ter Stegen dan berencana menggantinya dengan Gigio, yang mereka anggap sebagai salah satu talenta terbaik U23 di dunia.

Seperti diketahui, Mino Raiola memiliki ikatan yang sangat kuat dengan Joan Laporta, yang difavoritkan menggantikan presiden Bartomeu, sehingga Raiola dapat mendorong kliennya ke Nou Camp.

4 dari 6 halaman

Terancam

AC Milan sebelumnya memang dilaporkan terancam kehilangan Donnarumma dan gelandang Hakan Calhanoglu. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

5 dari 6 halaman

Sikap Manajemen

Pioli sendiri yakin keduanya berminat untuk bertahan. Kini, ia tinggal berharap pada sikap manajemen.

"Saya percaya ada kemauan dari pemilik untuk memperbarui kontrak yang sebentar lagi habis. Mereka sedang bernegosiasi," kata Pioli.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini