Sukses

Hasil Australia Terbuka 2021: Novak Djokovic Pimpin Unggulan ke Babak Ketiga

Selain Novak Djokovic, para unggulan lain Australia Terbuka 2021 juga belum terbendung.

Liputan6.com, Melbourne - Para unggulan melaju pada hari ketiga Australia Terbuka 2021, Rabu (10/2/2021). Termasuk di antaranya favorit utama tunggal putra Novak Djokovic.

Djokovic mengalahkan petenis asal Amerika Serikat Frances Tiafoe 6-3, 6-7(2), 7-6(2), 6-3 pada babak kedua di Rod Laver Arena. Selanjutnya dia bakal menghadapi wakil Negeri Paman Sam lainnya yakni Taylor Fritz.

"Pertandingan yang sangat sulit, kondisinya juga berat. Kami bertanding di bawah sinar matahari terik," kata Djokovic dilansir ATP Tour.

Djokovic mesti bertanding 3,5 jam untuk menyingkirkan Tiafoe. Sosok asal Serbia itu mengakui dirinya harus berjuang keras jika mau mempertahankan gelar.

Selain Djokovic, unggulan Australia Terbuka lain seperti Dominic Thiem (unggulan 3) dan Alexander Zverev (6) turut melaju. Sementara di nomor putri Simona Halep (2), Naomi Osaka (3), dan Serena Williams (10) juga belum terbendung lawan masing-masing.

Saksikan Video Tenis Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggulan Tersingkir

Namun, tetap ada favorit yang tersungkur. Juara AS Terbuka 2019 Bianca Andreescu (8) dan pemenang dua Grand Slam Petra Kvitova (9) tersingkir.

Begitu pula petenis veteran Venus Williams yang mengalami cedera kaki sehingga menyerah di hadapan Sara Errani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.