Sukses

Marc Klok dan Irfan Bachdim Gembira Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Bagus Kahfi mendapatkan ucapan selamat dan diselamati dua mantan pemain FC Utrecht Marc Klok dan Irfan Bachdim.

Liputan6.com, Jakarta Bagus Kahfi resmi hijrah dari Barito Putera menuju FC Utrecht, klub eredivisie Belanda. Bagus tak akan langsung main di tim utama.

Seperti dilansir pernyataan resmi FC Utrecht, Bagus Kahfi akan memulai petualangannya di Belanda bersama FC Utrecht U-18.

"Selamat datang di Utrecht, Bagus Kahfi. Penyerang dari Indonesia bergabung dengan FC Utrecht dan akan memulai perjalannya di Belanda bersama tim U18," tulis pernyataan klub.

Kehadiran Bagus Kahfi membuat pemain Indonesia berdarah Belanda seperti Marc Klok dan Irfan Bachdim gembira. Keduanya juga pernah berseragam FC Utrech di awal karier.

"Selamat datang di Belanda, kamu tahu Belanda tak punya banyak pantai seperti Indonesia," kata Marc Klok.

"Selamat dan sukses di FC Utrecht, saya sangat senang dan bangga sama kamu juga karena main di FC Utrecht sekarang," ujar Irfan Bachdim.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Pemain FC Utrecht

 

Tak hanya pemain blasteran, pemain tim utama FC Utrecht juga senang dengan kehadiran Bagus Kahfi dalam tim.

"Selamat datang Bagus," kata Tommy ST Jago.

Begitu juga dengan bek senior FC Utrech, Mark Van Der Maarel. Dia berharap bagus bisa cepat adaptasi dalam tim.

"Semoga kamu suka rumah baru kamu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Profil FC Utrecht

Bagus Kahfi akan gabung dengan Tim FC Utrecht U-18 atau Jong Utrecht. Tim U-18 main di divisi dua Liga Belanda, satu tingkat di bawah Eredivisie, tempat tim utama FC Utrecht bertarung.

FC Utrecht sudah berusia 50 tahun dan berdiri pada 1 Juli 1970, hasil dari merger tiga klub: VV DOS, Velox, dan USV Elinkwijk.

Dalam perjalanannya, FC Utrecht beberapa kali mengalami kesulitan finansial dan hampir bangkrut. Sejumlah peralihan kepemilikan telah berjalan, termasuk pada 2003 dan 2008.

Bermarkas di Stadion Galgenwaard, FC Utrecht belum sekalipun mencicipi titel liga domestik. Satu-satunya gelar juara diraih saat masih berstatus VV DOS, satu dari tiga klub yang merger untuk menjadi Utrecht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.