Sukses

Efek Domino Alaba, Bintang Real Madrid Bisa Saja Pindah ke Juventus

Juventus disebut pengagum kuat Alaba. Namun, laporan lain terus menghubungkannya dengan kepindahan sang pemain ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan sangat menginginkan kedatangan David Alaba. Klub raksasa Liga Italia itu, akan memanfatkan situasi bek kiri serba bisa itu di klubnya Bayern Munchen.

Alaba bisa mengakhiri tugas panjangnya di Bayern Munchen, karena dia belum menandatangani kontrak baru dengan The Bavarians.

Juventus dianggap sebagai pengagum kuat Alaba. Namun, laporan lain terus menghubungkannya dengan kepindahan sang pemain ke raksasa Eropa lainnya.

Menurut surat kabar Spanyol terkenal Marca, pemain berusia 28 tahun itu memiliki kesepakatan dengan Real Madrid. Dia akan berusaha untuk bergabung dengan juara La Liga pada akhir musim.

Kabar ini tentu saja bisa jadi pukulan bagi Bianconeri. Namun, hal itu dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan target transfer lain.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Remajakan Skuat

Calciomercato.com mengklaim bahwa Los Blancos telah memutuskan untuk menyingkirkan bek kiri lamanya, Marcelo.

Pemain Brasil telah menjadi bagian integral dari klub sejak kedatangannya pada 2007. Tapi, Zidane tidak lagi menganggapnya sebagai pemain yang tidak tersentuh, karena klub sedang meremajakan skuat.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Turin sejak kedatangan mantan rekan setim dan temannya Cristiano Ronaldo pada 2018.

3 dari 5 halaman

Tambah Bek

Sang Nyonya Tua dikabarkan telah mencoba untuk menambah bek kiri lain ke dalam skuat, tetapi masih harus dilihat apakah Andrea Pirlo akan tertarik untuk mendatangkan veteran lain.

Juventus juga bisa saja terus mengerjakan pengembangan pemain muda seperti Gianluca Frabotta.

4 dari 5 halaman

Prakontrak

Real Madrid yang digadang-gadang akan mendapatkan jasa Alaba. Konon Los Blancos sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Alaba.

Bos Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge dalam wawancara dengan Sky Sport Duetschland pun mengindikasikan Alaba akan hijrah ke Real Madrid musim depan.

5 dari 5 halaman

Pengganti Ramos

Real Madrid memang sangat membutuhkan tenaga Alaba. Pasalnya Los Blancos terancam ditinggal bek senior Sergio Ramos. Kontrak Ramos akan habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

Alaba akan menjadi pengganti paling ideal untuk Ramos. Alaba bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.