Sukses

David Alaba Hampir Pasti Gabung Real Madrid

Alaba akan habis kontrak akhir musim nanti. Bos Munchen mengindikasikan Real Madrid yang akan mendapatkannya.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen sudah menyerah mempertahankan bek serba bisa David Alaba. FC Hollywood memperkirakan Alaba akan pergi dari Allianz Arena dan bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Kontrak Alaba bersama Munchen habis akhir musim nanti. Jika tak meneken perpanjangan kontrak maka pemain asal Swiss itu akan pindah dengan gratis musim panas nanti.

Banyak klub besar berusaha mendapatkan Alaba. Selain Real Madrid, Alaba juga dibidik Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester United hingga Liverpool.

Real Madrid yang digadang-gadang akan mendapatkan jasa Alaba. Konon Los Blancos sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Alaba.

Bos Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge dalam wawancara dengan Sky Sport Duetschland pun mengindikasikan Alaba akan hijrah ke Real Madrid musim depan.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Sudah 99,99 persen yakin bahwa Alaba akan meninggalkan klub [Bayern] pada akhir musim," terang Rummenigge.

“Mulai 2 Januari David dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun yang dia inginkan. Saya tidak tahu apakah dia akan mencapai kesepakatan dengan Real Madrid, tetapi mereka adalah klub yang hebat dan saya bisa mengerti mengapa itu menarik baginya."

3 dari 3 halaman

Gantikan Ramos

Real Madrid memang sangat membutuhkan tenaga Alaba. Pasalnya Los Blancos terancam ditinggal bek senior Sergio Ramos. Kontrak Ramos akan habis akhir musim nanti dan belum memperpanjangnya.

Alaba akan menjadi pengganti paling ideal untuk Ramos. Alaba bisa dimainkan sebagai bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.