Sukses

Arsenal Kalah dari Wolves dan Dapat 2 Kartu Merah, Arteta: Menyakitkan

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sulit menerima kekalahan 1-2 dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dinihari WIB. Pasalnya, kekalahan itu terjadi ketika Arsenal justru tampil baik.

"Cara kami kalah di pertandingan ini benar-benar menyakitkan. Menyakitkan," kata Arteta seperti dilansir Football London.

Arsenal sebetulnya unggul lebih dahulu berkat gol Nicolas Pepe. Gelandang asal Prancis itu menceploskan bola di menit ke-32 usai melakukan aksi individu melewati bek Wolves.

Petaka bagi Arsenal dimulai empat menit jelang turun minum. Klub berjuluk Meriam London itu harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz dikartu merah wasit.

Bek asal Brasil itu diusir keluar usai melanggar striker Wolves, Willian Jose. Arsenal juga harus dihukum penalti, yang dieksekusi manis oleh Ruben Neves.

Wolves lalu berbalik unggul pada menit ke-49 setelah Joao Moutinho melesakkan tendangan keras ke gawang Bernd Leno. Skor 2-1 untuk Wolves.

Leno sendiri akhirnya harus keluar di menit ke-72. Kesalahannya memegang bola di luar kotak penalti membuatnya diganjar kartu merah.

 

 

2 dari 4 halaman

Mengubah Momentum

Arteta mengatakan, dua kartu merah itu, terutama untuk David Luiz sangat mengubah jalannya pertandingan. Menurutnya, Luiz sama sekali tidak layak diberikan kartu merah.

"Saya baru saja melihat tayangan ulang 10 kali dan dari lima sudut berbeda. Saya melihat adanya kontak," kata Arteta.

Kekalahan dari Wolves membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-10. Dari 22 pertandingan, Arsenal mengoleksi 31 poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sheffield United 2-1 West Bromwich Albion

Wolverhampton Wanderers 2-1 Arsenal

Manchester United 9-0 Southampton

Newcastle United 1-2 Crystal Palace

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini