Sukses

Mike Tyson : Anthony Joshua Petinju Berbahaya, tapi...

Liputan6.com, Jakarta Mike Tyson ragu dengan kemampuan Anthony Joshua saat berhadapan dengan Tyson Fury. Mantan juara dunia kelas berat ternama itu menilai, pukulan Joshua belum semematikan yang diharapkan.

AJ-julukan Anthony Joshua--tengah mempersiapkan duel unifikasi melawan Tyson Fury. Joshua dianggap sebagai petinju kelas berat terbaik saat ini. Petinju asal Inggris tersebut meraih 24 kemenangan dari 25 pertandingan di mana 22 di antaranya diraih lewat knock out alias KO.

Kekalahan perdana dialami Joshua saat bertemu Andy Ruiz Jr dua tahun lalu. Namun Anthony Joshua berhasil membalasnya dan merebut kembali seluruh gelarnya lewat rematch setahun kemudian. 

Joshua hanya membutuhkan satu gelar lagi untuk menjadi juara sejati kelas berat. Untuk itu, dia harus berhadapan dengan Fury yang masih berstatus sebagai juara dunia kelas berat versi WBC. 

"Sangat menarik, Joshua adalah pemukul andal. Tapi Anda bisa melihat pukulannya datang. Dia mengirimkan pukulannya," kata Mike Tyson dalam acara Podcast BBC seperti dilansir dari punditarena.

"Dan itu hanya menimbulkan bencana kalau Anda berhadapan dengan Tyson Fury, dan Anda mengirimkan pukulan ke orang setinggi 6 kaki 7 inchi, ayolah," beber Mike Tyson.

 

2 dari 4 halaman

Partai Lainnya juga Menarik

Tyson juga mengatakan, bahwa sebenarnya masih banyak partai lain di kelas berat yang tak kalah menarik. Menurutnya, banyak juga petinju yang juga layak bertemu kedua juara dunia tersebut.

"Saya pikir ada banyak petarung kelas berat hebat di divisi ini. Siapa pun yang mengatakan bahwa ini adalah divisi yang buruk hanya cemburu, itu mengasyikkan, "kata Tyson.

“Tyson bisa melawan Wilder lagi dan saya suka melihat orang-orang bertarung terus menerus, jika mereka petarung yang mengasyikkan. [Wilder] memang [membuat kesalahan], tetapi jika para penggemar menginginkannya, itulah yang terpenting," beber Mike Tyson.

 

3 dari 4 halaman

Petinju Masa Kini

“Tyson Fury adalah seorang fan fighter. Fans jatuh cinta padanya, dia punya momentum sekarang. Di Inggris, Anthony Joshua adalah hal yang besar. Tapi Tyson Fury punya orang-orang masa kini, dia punya massa. Mereka mengikutinya seperti dia seorang mesias, " jelas Mike Tyson.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini