Sukses

Bek Manchester City Setuju Pindah ke Barcelona Secara Gratis

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan merekrut bek muda Manchester City Eric Garcia secara gratis akhir musim nanti. Salah satu calon presiden Barcelona Victor Font mengklaim Garcia sudah setuju pindah ke Nou Camp musim depan.

Kontrak Garcia bersama City memang akan habis akhir musim nanti. Hingga saat ini pemuda Spanyol itu belum mau memperpanjang kontraknya.

Jika tak memperpanjang kontrak, Garcia bisa pindah klub dengan gratis. Manajer City Josep Guardiola belum lama ini juga sudah memperkirakan Garcia akan pergi musim panas nanti.

Klub yang paling berminat terhadap Garcia adalah Barcelona. Sebenarnya Garcia merupakan pemain binaan Barcelona sebelum dibajak City.

Barcelona konon bersedia membeli Garcia di Januari 2021 ini untuk menjadi pengganti Gerard Pique yang cedera. Barca bersedia membayar sekitar tiga juta euro.

 

 

2 dari 4 halaman

Font

Capres Barcelona Font pun secara tersirat menjanjikan Garcia akan hadir di Nou Camp pada musim panas 2021. Font mengaku Garcia sudah bersedia menunggu hingga musim panas untuk balik ke barcelona.

"Kami meminta penguus sementara merekrut Eric Garcia. Ronaldo Koeman meminta merekrutnya, struktur olahraga kami [jika kami terpilih] mendukungnya dan pemain ingin datang karena ada Kejuaraan Eropa musim panas ini," ujar Font.

3 dari 4 halaman

Gratis

"Dia [akan] fundamental dalam perebutan tiga trofi musim ini. Kami tahu City akan menerima 3 juta euro ditambah bonus dan kami tidak perlu membayar sampai musim depan - itu jauh lebih sedikit dari yang ditawarkan Barca empat bulan lalu."

"Pemain itu juga siap melakukan upaya besar dan tidak akan mendapat gaji hingga akhir musim," tegas Font seperti dikutip dari Sportsmole.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini