Sukses

Mantan Ketua KONI Wismoyo Arismunandar Meninggal Dunia

Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia. Pria yang juga Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu meninggal, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia. Pria yang juga Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu meninggal, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB.

"Telah wafat: Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar HR. KAmis 28 Januari PK 04.29 WIB," tulis Kepala Humas Pepabri, Djoko Saksono di halaman facebook.

Menurut Djoko, Wismoyo meninggal dunia di rumah sakit Pondok Indah Jakarta karena sakit. "Semoga wafatnya husnul khotimah, Aamin YRA," tulis Djoko lagi.

Wismoyo tercatat pernah dua kali memimpin KONI pusat yakni pada 1995-99 dan 1999-2003. Dalam masa kepemimpinannya, Indonesia satu kali menjadi juara umum SEA Games pada tahun 1997 saat menjadi tuan rumah.

Kiprah Wismoyo di dunia olahraga nasional tidak hanya di KONI. Ia juga diketahui pernah memimpin Persautan Judo Seluruh Indonesia.

Wismoyo Arismunandar rencananya akan dimakamkan di Giribangun, Solo, Jawa Tengah.

Saksikan Video Wismoyo Arismunandar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.