Sukses

5 Pesepak Bola Dunia yang Sulit untuk Dibenci

Meski sebagian besar pesepak bola dipuja oleh penggemarnya dan dicemooh orang lain, pemain-pemain ini membuat siapa pun sulit untuk membenci mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola profesional adalah urusan yang rumit. Anda bisa menjadi pahlawan dalam satu minggu dan penjahat di minggu berikutnya.

Pesepak bola bisa mencetak gol dan kemudian membuat kesalahan sehingga gawang tim sendiri dapat dibobol lawan. Dari pahlawan bisa menjadi penjahat dalam sembilan puluh menit.

Di era media sosial yang intens saat ini, penggemar sepak bola mencoba menggali keburukan tentang musuh mereka. Opini pun terbentuk dalam hitungan detik dan menjadi pesepak bola bisa sangat menegangkan.

Namun, ada beberapa pesepak bola yang membuat mereka mustahil untuk dibenci. Hal ini karena cara mereka berperilaku baik di dalam maupun luar lapangan.

Berikut 5 persepak bola yang dipuja oleh semua orang seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. David Silva

Legenda Manchester City David Silva adalah salah satu pesepak bola yang paling dipuja di dunia. Tak hanya sebagai pemenang dan salah satu gelandang terbaik di generasinya, dia menjalankan kariernya tanpa tanpa membuat kontroversi.

Silva, bersama Kevin De Bruyne, membentuk salah satu kemitraan lini tengah paling mematikan yang pernah ada di Liga Inggris. Jarak umpan, kreativitas, dan pemikiran cepatnya menjadikannya pemain yang didambakan oleh penggemar di semua klub sepak bola.

Pemain berjuluk El Mago ini bergabung dengan Manchester City ketika menjalankan proyek baru. Dia memutuskan untuk tetap bertahan, sementara sebagian besar pemain ingin pindah ke klub yang lebih besar seperti Real Madrid atau Barcelona.

City yang kita lihat hari ini banyak berterima kasih kepada pemain Spanyol itu. Karena, kontribusinya yang meletakkan dasar bagi mereka untuk tumbuh menjadi salah satu kekuatan paling menakutkan di Eropa.

David Silva diberi perpisahan sebagai pahlawan di Manchester City musim panas lalu saat ia akhirnya pindah kembali ke negara asalnya bersama Real Sociedad pada usia 34.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Juan Mata

Juan Mata adalah salah satu orang terbaik di sepak bola. Gaya permainannya mirip dengan David Silva, kariernya tidak sarat trofi tetapi akan terus menjadi salah satu pemain paling dikagumi di Manchester United belakangan ini.

Mata mulai memenangkan hati penggemar dengan blognya yang akan diperbarui setelah setiap laga dan keluar dengan mengirimkan pelukan virtual kepada semua orang. Orang Spanyol yang bersuara lembut itu memberi kami banyak alasan untuk tidak membencinya.

Apakah itu memuji pemain klub saingannya, Mesut Ozil, saat mengalami fase buruk atau membantu kit-man dan stafnya dengan cucian yang berantakan atau selalu bersikap terhadap pemain lawan, rekan satu tim, drtys pemain akademi.

Sulit untuk menemukan pesepakbola yang lebih baik dan lebih sopan daripada Mata.

 

4 dari 6 halaman

3. Jamie Vardy

Jamie Vardy adalah salah satu kisah paling kaya di sepak bola belakangan ini. Vardy biasa bermain di tingkat ketujuh sepak bola Inggris, membawa pulang 30 pound seminggu.

Fleetwood Town mengontraknya pada usia 24 dan itu merupakan langkah besar baginya. Vardy mulai mencetak gol dalam jumlah banyak dan membimbing Fleetwood Town promosi.

Vardy kemudian pindah ke Leicester City pada 2012 dan membuat sejarah. Dia memimpin dari depan saat Leicester City dipromosikan ke Liga Inggris dan kemudian memenangkan kompetisi itu di musim kedua. Vardy adalah pemain terbaik Liga Inggris musim itu.

Di usia 34 tahun, Vardy masih mempertahankannya dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Dia masih memimpin dari depan karena Leicester City tetap berada di empat tempat teratas di papan klasemen Liga Inggris.

Tidak mungkin untuk membenci pemain yang telah melalui begitu banyak hal dan datang dari yang sangat sedikit kemudian berjuang serta memenangkan banyak hal.

 

5 dari 6 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric tidak selalu menjadi salah satu pemain yang paling dipuja di dunia. Bahkan, dia dipilih oleh fans klubnya sendiri sebagai salah satu rekrutan terburuk yang pernah dibuat oleh Real Madrid dalam sebuah polling.

Namun, berkat kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, Luka Modric lolos dan menjadi pemain pertama yang mematahkan duopoli Messi-Ronaldo atas Ballon d'Or.

Kontribusi Modric untuk Real Madrid sangat besar dan fans akan tetap berutang budi kepada Jose Mourinho karena merekrutnya. Dia adalah salah satu pemain paling menonjol di Piala Dunia 2018 dan memimpin dari depan seperti juara sejati saat Kroasia finis sebagai runner-up.

 

6 dari 6 halaman

1. N'Golo Kante

Anda tidak mungkin menemukan satu orang pun yang tidak menyukai N'Golo Kante. Pria Prancis yang bersuara lembut itu tetap rendah hati meski memenangkan beberapa hadiah terbesar dalam sepak bola. Biasanya terlihat dengan senyuman di wajah, N'Golo Kante adalah salah satu pemain paling dikagumi di dunia.

Kante adalah gelandang pekerja keras dan telah memenangkan Liga Inggris dalam beberapa musim berturut-turut bersama Leicester City serta Chelsea. Dia kemudian menjadi salah satu pemain terbaik Prancis saat memenangkan Piala Dunia 2018.

Namun, tidak satupun dari kesuksesan itu mengubah Kante yang berasal dari awal yang sederhana.

Rekan satu timnya datang dengan nyanyian untuknya setelah mereka memenangkan Piala Dunia dan ada video mereka menyanyikannya di bus tim. Jarang sekali individu berkumpul untuk merayakan seseorang, terutama dalam sepak bola. Tapi, N'Golo Kante adalah orang yang seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.