Sukses

Paredes Dukung Upaya PSG Datangkan Messi dari Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Paris Saint Germain (PSG), Leandro Paredes, ikut memanaskan rumor kepindahan Lionel Messi dari Barcelona. Dia tidak sabar ingin bermain bersama pemain yang dijuluki La Pulga itu. 

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim ini. PSG dan Manchester City dianggap sebagai dua klub terdepan yang berniat menampung penyerang berjuluk La Pulga tersebut. 

Menurut Paredes, kehadiran pelatih baru Mauricio Pochettino di Parc des Princes bakal menjadi daya tarik bagi Messi. Selain berpengalaman, Pochettino juga kebetulan berasal dari Argentina seperti Messi.

Karena itu, seperti dilansir dari Sporptsmole, manajemen harus bergerak cepat. Mereka diminta untuk segera meyakinkan Messi agar bersedia bergabung dengan tim berjuluk Les Parisiens tersebut. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Paredes

"Itu tergantung Messi bila mau ke PSG, manajemen sedang berusaha meyakinkannya," kata Paredes. 

"Ditangani oleh pelatih dari negaramu sendiri dan bermain bersama (Lionel) Messi adalah kesempatan yang luar biasa. Saya berharap itu bisa menjadi kenyataan," beber Paredes menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Tinggalkan Barcelona

Messi sebenarnya telah berulang kali berniat meninggalkan Barcelona. Potensi terbesar muncul pada pertengahan tahun lalu setelah Barcelona mengalami paceklik gelar pada musim 2019/2020.  

Saat itu Messi telah mengajukan pengunduran dirinya kepada manajemen. Namun polemik seputar klausul kontrak membuat Messi akhirnya membatalkan keinginannya itu demi kebaikan klub. 

Selain Paredes, Messi juga akan bertemu pemain Argentina lainnya di PSG, yakni Angel Di Maria. Selain itu, Messi juga bakal berkesempatan reuni dengan mantan rekan setim di Barca, Neymar. 

Sebelumnya, Messi dan Neymar pernah membentuk trio maut bersama Luis Suarez kala masih berseragam El Blaugrana. Trisula ini mampu jadi yang terbaik di Eropa dan menghadirkan banyak gelar bagi Barcelona termasuk treble winner musim 2014-2015.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini