Sukses

Ronald Araujo , Penerus Gerard Pique di Barcelona yang Berambisi Juara Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Bek muda Barcelona, Ronald Araujo punya ambisi besar untuk membantu timnya kejar gelar juara Liga Spanyol. Ini diungkapkannya jelang Barcelona melawan Elche di stadion Manuel Martinez Valero, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Araujo salah satu mutiara dari La Masia yang berhasil berkembang di bawah arahan Ronald Koeman. Pelatih Barcelona ini berhasil membuat Araujo menjadi salah satu bek tangguh usai Gerard Pique cedera.

Araujo yakin Barca masih bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol. Meski penampilan Azulgrana tak konsisten di awal musim.

Barcelona sudah menelan empat kekalahan dan empat kali imbang dari 18 laga yang dilakoni. Ini membuat Barcelona tertahan di posisi empat klasemen dan terpaut 10 poin dari Atletico Madrid.

"Kami punya skuat yang sangat bagus, ini tim yang bagus. Dengan kerja keras hasil bagus akan tiba. kami akan berjuang kejar gelar juara La Liga Spanyol," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

2 dari 6 halaman

Penerus Gerard Pique

Araujo sudah bersinar sejak di Barcelona B. Namun cedera Gerard Pique menjadi berkah buat dirinya untuk unjuk gigi.

"Saya kerja keras untuk mendapatkan kesempatan ini dan saya bahagia bisa ambil keuntungan. Tim percaya dengan saya dan saya ingin bantu tim," ujarnya.

"Pemain yang terus main bakal bahagia. Semuanya berjalan baik tapi saya harus kerja keras, masih banyak yang harus dipelajari."

 

3 dari 6 halaman

Soal Penalti

Soal penalti yang dua kali gagal dieksekusi juga jadi sorotan Araujo. Dia sepakat dengan Koeman kalau Barcelona harusnya lebih baik soal itu.

"Saya sering main di Cornella dan saya tahu itu bakal jadi lawan yang sulit. Kami seharusnya bisa bungkus laga itu lebih cepat, tapi yang terpenting menang," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu (24/1/2021)

20.00 WIB Osasuna vs Granada

22.15 WIB Elche vs Barcelona

00.30 WIB Celta Vigo vs Eibar

03.00 WIB Atletico Madrid vs Valencia

 

Selasa (26/1/2021)

03.00 WIB Athletic Bilbao vs Getafe

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: