Sukses

Bomber Baru AC Milan Jawab Keraguan Seputar Kondisi Fisiknya

Liputan6.com, Jakarta Mario Mandzukic menjawab keraguan publik mengenai kondisi fisiknya. Pemain berusia 34 tahun itu baru saja bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim dingin, Januari 2021. 

Mandzukic diboyong ke San Siro, Selasa lalu dengan status bebas transfer. Artinya, Rossoneri tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk mengontrak pemain Kroasia itu selama setengah musim.

Di panggung sepak bola dunia, Mandzukic punya segudang prestasi. Ketajamannya di mulut gawang sudah dibuktikan dalam berbagai level baik saat membela klub maupun tim nasional Kroasia.

Bersama Juventus, Mandzukic sudah merasakan empat gelar Serie A. Sementara bersama Kroasia, Mandzukic pernah melangkah hingga ke final Piala Dunia yang berlangsung di Rusia 2018 lalu. Saat itu, kuda hitam Kroasia gagal membawa pulang trofi setelah kalah 2-4 dari timnas Prancis. 

Mandzukic meninggalkan Juventus pada awal tahun 2020. Sebelum akhirnya kembali ke Serie A bersama AC Milan, eks pemain Dynamo Zagreb itu sempat memperkuat tim Timur Tengah, Al Duhail. 

 

2 dari 5 halaman

Jawab Keraguan

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menyambut gembira kehadiran Mandzukic. Meski demikian, tidak sedikit publik yang meragukannya. Terlebih mengingat usia sang pemain yang sudah kepaka tiga. 

"Saya sudah latihan keras selama beberapa bulan terakhir," katanya dalam jumpa pers seperti dilansir dari CNA, Jumat (22/1/2021). "Jika tidak siap, saya tidak akan menerima tawaran AC Milan," katanya. 

"Jujur saja, saya butuh beberapa hari untuk mengenal rekan setimku, tapi saya siap memberi kontribusi ketika pelatih (Stefano Pioli) memanggilku," beber Mandzukic menambahkan. 

Mandzukic tidak main-main dalam menjaga kondisi fisiknya. Karena itu dia memita suporter Rossoneri tidak perlu meragukan kemampuannya saat kembali ke lapangan hijau. "Jangan khawatir," katanya. 

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Masih Panjang

AC Milan saat ini tengah berada di puncak klaseme Serie A 2021. Pasukan Stefano Pioli memimpin dengan 43 poin dari 18 pertandingan. Ini tentu jadi kesempatan bagi Mandzukic untuk menambah koleksi trofinya. Namun Mandzukic mengaku perjuangan untuk itu masih sangat panjang.  

"Waktu masih panjang menuju akhir musim. Jika kita melihat bagaimana beberapa pertandingan berjalan, di mana semua orang ingin menang, saya pikir gelar akan semakin mudah."

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Juventus

Sementara itu, mengenai kemungkinan bertemu mantan klubnya, Juventus, Mandzukic berjanji bakal tampil profesional. Meski punya kenangan banyak di Turin, dia tetap menganggap Juve sebagai lawan. 

"Di dalam lapangan kami adalah di rival, tapi di luar kami tetap berteman," katanya. 

"Saya harap fans segera kembali ke stadion. Saya selalu punya hubungan yang baik dengan fans Juventus. Saya menghormati mereka, tapi sekarang saya berjuang untuk AC Milan dan suporternya."

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini