Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Persaingan Makin Panas, MU Gusur Lagi City dari Puncak

Liputan6.com, Jakarta Persaingan sengit terjadi di klasemen papan atas Liga Inggris. Dua rival satu kota Manchester United atau MU dan Manchester City saling gusur di puncak klasemen.

MU berhasil merebut lagi posisi teratas setelah mengalahkan tuan rumah Fulham 2-1 di Craven Cottage, Kamis dinihari WIB (21/1/2021). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menggusur Manchester City, yang beberapa jam sebelumnya berada di puncak klasemen Liga Inggris usai menang atas Aston Villa 2-0.

Setan Merah saat ini mengoleksi 40 poin hasil dari 19 pertandingan. City tertinggal dua angka (38), namun masih memiliki satu tabungan pertandingan.

Bermain di kandang lawan MU dikejutkan dengan gol Ademola Lookman di menit ke-5. Gol tercipta akibat kesalahan Wan Bissaka, yang membuat Lookman lolos dari jebakan offside.

Namun, MU berhasil menyamakan skor melalui Edinson Cavani. Tendangan mantan pemain Paris Saint Germain ini, gagal dihadang kiper Fulham.

2 dari 5 halaman

Balik Unggul

Fulham kembali nyaris membuat kejutan di babak kedua. Beruntung tembakan Harrison Reed masih melayang tinggi di atas mistar gawang MU.

MU yang kembali mendominasi permainan, akhirnya berbalik unguul pada menit 65. Tendangan Paul Pogba dari luar kotak penalti mampu merobek gawang Fulham. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 untuk MU tetap tak berubah.

3 dari 5 halaman

Terpaut 2 Poin

Pada laga sebelumnya, Manchester City sempat merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai membungkam Aston Villa 2-0 dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung di Stadion Etihad, dinihari tadi.

Gol Bernardo Silva yang dilengkapi eksekusi penalti Ilkay Gundogan membuat City kini mengoleksi 38 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini