Sukses

Baru Melatih, Pelatih Athletic Bilbao Sudah Rebut Trofi dan Sikat Barcelona-Real Madrid

Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral berterima kasih kepada pemain yang sudah tampil luar biasa kalahkan Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Sevilla- Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral boleh jadi tak pernah percaya dengan apa yang dialaminya usai kalahkan Barcelona 3-2 pada final Piala Super Spanyol di stadion Olimpico de Sevilla, Senin (18/1/2021). Baru melatih sejak 4 Januari 2021, Marcellino sudah menorehkan prestasi gemilang.

Uniknya, mantan pelatih Valencia ini juga baru tampil melawan Barcelona dan Real Madrid. Di La Liga, dia memang lakoni debut dengan kekalahan 2-3 lawan Barcelona.

Namun di Piala Super Spanyol, Bilbao mampu singkirkan dua lawan kuat sekaligus yaitu Real Madrid dan Barcelona. Ini juga diakui Marcellino usai pertandingan lawan Barca.

"Saya belum banyak melakukan perubahan di Bilbao, tapi ternyata kami berhasil produktif," ujar Marcellino seperti dikutip marca.

"Pujian pantas diberikan ke pemain yang berkat kerja keras pantas main di Piala Super Spanyol. Lalu mereka menangi kompetisi ini dengan mengalahkan Real Madrid dan Barcelona."

 

Saksikan Video Piala Super Spanyol di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Mustahil

Marcellino mengaku nyaris tak percaya dengan apa yang terjadi dengannya saat ini. Dia yakin sulit mengulangi prestasi seperti ini di masa mendatang.

"Saya kira ini misi mustahil. Sejujurnya saya tak tahu berapa semifinal agar bisa sampai final. Mungkin ada delapan laga yang saya jalani untuk jalani dua laga final bersama Valencia dan Bilbao," ujarnya.

Ya, Marcellino kebetulan juga meraih juara Piala Raja pada 2019 bersama Valencia. Kebetulan saat itu dia juga antarkan Valencia kalahkan Barcelona 2-1.

 

3 dari 3 halaman

Kaget

 

Marcellino mengaku kaget dengan reaksi yang ditunjukkan pemain Bilbao saat dirinya melatih. Padahal, dia datang ke klub ini dengan rendah hati.

"Saya juga ingin meneruskan apa yang sudah bagus dilakukan pelatih sebelumnya. Luar biasa bagaimana pemain bersemangat untuk kejar juara," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.