Sukses

Ronaldo Kejar Rekor Lain dalam Duel Sengit Juventus vs Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan akan menghadapi lawan berat Juventus pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Laga ini akan dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Bagi Juventus laga ini sangat penting, karena jika kalah dari Inter bisa menjadi mahal harganya. Pasalnya, hasil itu bakal memengaruhi upaya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam perburuan Scudetto.

Di sisi lain, bintang Juvantus Cristiano Ronaldo juga sudah mengarahkan pandangannya untuk menyelesaikan satu lagi pencapaian luar biasa.

Menurut Tuttosport, penyerang Juventus itu berharap bisa mencapai angka menakjubkan lainnya pada pertandingan penting melawan rival berat Inter.

Laporan tersebut menyatakan bahwa dengan satu gol ke gawang Nerazzurri, pemenang Ballon d'Or lima kali akan mencetak gol ke-20 di musim ini, dan untuk musim ke-15 berturut-turut.

2 dari 6 halaman

Tak Diragukan

Ronaldo telah mencetak 15 gol liga dalam 13 penampilan musim ini, serta empat gol di Liga Champions, menambah jumlah golnya menjadi 19 secara keseluruhan.

Mantan pemain Real Madrid ini tidak diragukan lagi akan mampu mempertahankan laju legendaris ini, karena saat ini musim kompetisi bahkan belum mencapai titik tengah.

3 dari 6 halaman

Rekor Solid

Namun, mencetak rekor melawan rival Juve di Scudetto pasti akan memiliki cita rasa yang jauh lebih baik. Di San Siro (juga dikenal sebagai stadion Guiseppe Meazza), Ronaldo hanya mencetak 4 gol sepanjang kariernya. Tiga dari gol ini tercipta saat melawan Milan, dan hanya satu melawan Inter.

Meski demikian, pemain Portugal itu menikmati rekor solid dalam pertandingannya melawan Beneamata yang ia hadapi delapan kali sepanjang kariernya (antara Sporting Lisbon, Manchester United dan Juventus). Dia berhasil mengalahkan mereka empat kali, dengan tiga kali seri dan hanya satu kekalahan.

Para pendukung Bianconeri akan berharap bahwa pemain bintang mereka akan dapat meningkatkan angka-angka ini dan mengamankan kemenangan penting lainnya melawan musuh Scudetto lainnya.

4 dari 6 halaman

Cedera

Sementara itu, Inter berpeluang untuk menjaga jarak dengan Juventus. Dengan syarat, pasukan Antonio Conte mampu memenangkan laga ini.

Namun, Inter kemungkinan kehilangan sejumlah pemainnya saat meladeni Juventus. Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, dan Andrea Pinamonti absen karena cedera.

5 dari 6 halaman

Positif Covid-19

Kondisi serupa juga dialami Juventus. Alex Sandro, Matthijs de Ligt, dan Juan Cuadrado tidak dapat dimainkan karena dinyatakan positif Covid-19.

Sementara Paulo Dybala mengalami cedera dan tidak akan tampil dalam pertandingan ini.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini