Sukses

Mike Tyson Jajal Kemampuan di Dalam Oktagon MMA

Semangat bertanding Mike Tyson belum pudar usai menjalani laga ekshibisi melawan Toy Jones Jr.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia Kepada Tinju

Rencana Mike Tyson kembali ke dunia tinju profesional pada 2021 sepertinya bukan hanya angan-angan. Setelah berhasil memenangkan pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr pada 28 November lalu, semangat bertanding mantan juara dunia tinju kelas berat itu bahkan terlihat tidak mengendur sama sekali.  

Belum lama ini, Tyson yang sampai saat ini masih menyandang status sebagai juara dunia kelas berat termuda kembali pamer kemampuan. Namun berbeda dari persiapan yang sebelumnya dijalani jelang duel melawan Jones Jr, Tyson kali ini berlatih di dalam arena duel mixed martial art atau MMA, Oktagon. 

Dalam video yang dilansir pelatih MMA ternama, Rafael Cordeiro, Tyson tampak tengah menjalani latih tanding. Baik Tyson maupun lawannya, sama-sama mengenakan pelindung kepala dan sarung tinju. Meski tengah berada di arena MMA, keduanya tetap bertarung dalam aturan tinju. 

"Harimau @Miketyson tengah berada di kandang MMA. Hati-hat," tulisnya sembari mengunggah video singkat Mike Tyson melalui akun Instagram-nya seperti dilansir dari Marca, Rabu (6/1/2021). 

 

Mike Tyson sendiri tidak alergi terhadap MMA. Sebelumnya, pria asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat itu menganggap ajang tarung bebas seperti UFC terbilang seksi. Hanya saja, pria yang sudah berusia 54 tahun itu menganggap, pendapatan dari tinju profesional masih jauh lebih besar. 

"MMA akan selalu memiliki jumlah penonton yang besar daripada tinju, tapi petinju selalu mendapatkan lebih banyak uang dibanding petarung MMA," kata Tyson beberapa waktu lalu. 

"Saya tidak tahu, menurutku mereka tidak mendapatkan lebih banyak uang. UFC memang seksi, tapi petarung UFC tidak mendapatkan banyak uang," beber petinju yang dijuluki si Leher Beton tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Sepintas Mengenai Tyson

Mike Tyson mulai menggemparkan tinju profesional saat mengalagkan Trevor Berbick pada perebutan gelar WBC, pada 22 November 1986. Kemenangan atas Berbick mengantar Tyson menjadi juara dunia termuda dengan usia 20 tahun 150 hari dan rekor ini belum terpecahkan hingga saat ini. 

Sejak saat itu, namanya terus melambung di arena tinju profesional. Satu persatu gelar juara dunia berhasil direbutnya. Di era 1990-an, nyaris tidak ada yang tidak mengenal sosok Mike Tyson. 

Tyson pensiun pada tahun 2015 lalu. Sepanjang kariernya, tinju mencatatkan rekor bertanding 58-50 (44KO)-6-2. Namanya sempat tercoreng setelah menggigit telinga lawannya, Evander Holyfield. 

Setelah meninggalkan ring tinju, Tyson sempat aktif di dunia film dan televisi. Belakangan, Mike Tyson juga menggarap podcast berjudul 'Hotboxin’ with Mike Tyson'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.