Sukses

Transfer Cristriano Ronaldo ke MU Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo mengalahkan Thierry Henry dan Eric Cantona sebagai pembelian terbaik di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pembelian terbaik di Liga Inggris. Bintang asal Portugal itu dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon lebih dari 12 juta pound pada 2003 silam.

Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas dalam 20 daftar transfer terbaik Liga Inggris. Dia dipilih oleh para juri pada program Hari Natal di Sky Sports News.

Ronaldo adalah salah satu dari empat pemain MU yang berada di posisi 10 besar. Tiga pemain lainnya adalah Eric Cantona, Roy Keane, dan Wayne Rooney.

Enam musim bermain untuk MU, Ronaldo memenangkan delapan trofi termasuk tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Selama kariernya yang luar biasa, dia mencetak lebih dari 750 gol, memenangkan 30 trofi, lima Ballon d'Ors, dan dua penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini.

"Ketika dia menandatangani kontrak, saya pikir dia rekrutan yang buruk untuk United," kata presenter Sky Sports News Tom White. "Jadi mulai sekarang, jangan dengarkan sepatah kata pun yang saya ucapkan."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry berada di psosi kedua meskipun banyak yang berpendapat dia lebih berpengaruh di Liga Inggris daripada Ronaldo. Arsenal mengontrakn Henry pada musim panas 1999 seharga 11 juta pound dari Juventus.

Selama delapan musim di Highbury, dia menjadi Invincible, memenangkan dua gelar dan memecahkan rekor pencetak gol klub.

"Kami bertanya-tanya siapa pemain ini [ketika Arsenal mengontraknya]," kata presenter Sky Sports News Jim White. "Kami segera tahu. Henry untuk Arsenal - pemain Liga Inggris yang sangat menonjol."

 

 

3 dari 4 halaman

Sergio Aguero

Striker Manchester City Sergio Aguero, yang mencetak salah satu gol Liga Inggris, paling terkenal pada 2012, berada di urutan ke-19 dalam daftar.

"Saya punya istri yang cantik dan hari pernikahan kami spektakuler," kata presenter Sky Sports News, Mike Wedderburn. "Melihat putri saya lahir adalah keajaiban. Tapi ketika Aguero mencetak gol - terus terang hari terbaik dalam hidup saya."

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Transfer Terbaik Liga Inggris

20 Besar

Cristiano Ronaldo

Thierry Henry

Eric Cantona

Frank Lampard

Roy Keane

Didier Drogba

Sol Campbell

Wayne Rooney

Vincent Company

Alan Shearer

Mohamed Salah

N'Golo Kante

Dennis Bergkamp

Virgil van Dijk

Gianfranco Zola

David Silva

Patrick Vieira

Eden Hazard

Sergio Aguero

Petr Cech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola