Sukses

Ibu Ronaldinho Dirawat di Rumah Sakit karena COVID-19

Sebelumnya Ronaldinho juga sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kesedihan tengah menyelimuti mantan pesepak bola Barcelona dan timnas Brasil, Ronaldinho. Ibunya yang sudah berusia 71 tahun kini terbaring di rumah sakit akibat terjangkit virus COVID-19. 

Seperti diketahui, Brasil merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus positif COVID-19 tertinggi di dunia. Minggu lalu, Negeri Samba melaporkan penambahan 25.455 kasus baru dengan 408 kematian. Dan secara keseluruhan Brasil mencatat 7,3 juta kasus COVID-19 dan 187 kematian.

Seperti dilansir Marca, Ronaldinho meminta dukungan semua pihak untuk kesembuhan ibunya. Lewat akun Twitter-nya, pemain yang baru keluar dari penjara itu berharap yang terbaik bagi ibunda tercinta.

"Teman-teman terkasih," tulis Ronaldinho di Twitter. 

"Ibuku mengidap COVID dan kami sedang berjuang agar dia bisa pulih secepat mungkin. Dia berada di unit perawatan intensif yang menerima semua perawatan yang memungkinkan. Saya selalu memohon dukungan doa energi positif, dan cinta  dari kalian semua," beber Ronaldinho menambahkan. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaster Keluarga?

Belum diketahui di mana ibu Ronaldinho tertular virus Corona COVID-19. Namun sebelumnya, virus yang sama sudah lebih dulu menyerang Ronaldinho tidak lama setelah dia keluar dari penjara. 

Ronaldinho mengumumkan dirinya terjangkit COVID-19 pada Minggu (25/10/2020) malam WIB. Saat itu, Ronaldinho hendak menghadiri salah satu acara di Belo Horizonte.

3 dari 4 halaman

Tanpa Gejala

Pria 40 tahun itu sendiri yang mengumumkan hasil tes yang positif Covid-19 di akun Instagram-nya.

Ronaldinho mengaku tidak memiliki gejala apapun. Dia kini mengikuti protokol yang berlaku dengan melakukan isolasi mandiri di Belo Horizonte.

"Saya sudah di sini di BH sejak kemarin. Saya datang untuk berpartisipasi dalam sebuah acara," kata Ronaldinho, Minggu (26/10/2020) malam WIB.

"Saya mengikuti tes dan dinyatakan positif COVID. Saya baik-baik saja, tanpa gejala, tapi kita harus meninggalkan acara. Kita akan segera ke sana bersama. Pelukan besar!" tegas Ronaldinho

4 dari 4 halaman

Atlet-Atlet yang Terjangkit COVID-19

Virus Corona COVID-19 memang tidak pandang bulu dalam memilih korbannya. Siapapun bisa terjangkit virus yang telah mewabah di seluruh dunia ini, termasuk atlet-atlet profesional sekalipun. 

Sepanjang tahun 2020, sejumlah pesepak bola ternama dinyatakan terjangkit COVID-19. Salah satunya adalah pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sempat menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif COVID-19 saat menjalankan tugas bersama timnas Portugal. 

Selain Ronaldo, sejumlah atlet ternama lainnya juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Siapa saja? Simak selengkapnya pada Kaleidoskop 2020 : 5 Atlet Dunia yang Terjangkit Covid-19. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.