Sukses

Dua Kali Bertarung Melawan COVID-19, Perenang Putri 14 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

Mariana Franklin Ferreira kembali merasakan gejala COVID-19 saat mengikuti kejuaraan renang akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Dunia olahraga kembali berduka setelah perenang putri berusia 14 tahun, Mariana Franklin Ferreira, meninggal dunia usai terjangkit virus Corona COVID-19. Talenta muda berbakat asal Brasil tersebut menyerah dalam pertempuran kedua melawan penyakit yang telah menjangkiti jutaan orang di dunia.  

Ferreira meninggal setelah sempat dirawat di Presidente Prudente, Sao Paulo, Brasil. Ferderasi olahraga renang Brasil telah mengkonfirmasi kepergian Ferreira lewat pengumuman resminya baru-baru ini.  

Bulan lalu merupakan 'pertempuran' pertama Ferreira melawan virus corona COVID-19. Ferreira berhasil memenangkannya dan dinyatakan sembuh setelah menjalani seluruh proses karantina. 

Pekan lalu, Ferreira kembali mengikuti kejuaraan National Swimming Championship di Complexo Rebouças Water Park, Santos. Dia turun di nomor 50, 100, dan 200 meter gaya bebas putri.

Namun menurut keterangan Sao Paulo Aquatic Federation seperti dilansir dari telecinco.es, saat menjalani tes, Ferreira merasa pusing dan seluruh badannya sakit. Mengetahui hal ini, ibunya segera membawa Ferreira ke rumah sakit namun kondisinya tidak kunjung membaik. Setelah kunjungan kedua, Ferreira harus mendapat bantuan oksigen kadar rendah dan dinyatakan poisitif COVID-19.  

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Serangan Jantung

Kali ini, pertempuran yang dihadapi Ferreira lebih sengit. Paru-parunya mulai terkena dampak. 

Setelah melalui perawatan intensif, Ferreira sempat stabil. Sayang, hanya 24 jam berselang kondisinya kembali memburuk dan mengalami dua kali serangan jantung. Dokter sempat berhasil menyelamatkannya dari serangan pertama, tapi Ferreira tidak mampu bertahan pada serangan kedua. 

 

3 dari 3 halaman

Atlet-Atlet Terjangkit COVID-19

Virus Corona COVID-19 memang tidak pandang bulu dalam memilih korbannya. Siapapun bisa terjangkit virus yang telah mewabah di seluruh dunia ini, termasuk atlet-atlet profesional sekalipun. 

Sepanjang tahun 2020, sejumlah pesepak bola ternama dinyatakan terjangkit COVID-19. Salah satunya adalah pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sempat menjalani masa karantina setelah dinyatakan positif COVID-19 saat menjalankan tugas bersama timnas Portugal. 

Selain Ronaldo, sejumlah atlet ternama lainnya juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Siapa saja? Simak selengkapnya pada Kaleidoskop 2020 : 5 Atlet Dunia yang Terjangkit Covid-19. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.