Sukses

Perenang Indonesia Elysha Pribadi Akhiri 2020 dengan 2 Medali di Australia

Elysha merebut dua medali di Kejuaraan Renang di Brisbane, Australia pada penghujung 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Perenang muda dan cantik asal Indonesia, Elysha Chloe Pribadi kembali menorehkan prestasi. Elysha menutup 2020 dengan meraih dua medali di kejuaraan penutup tahun di Brisbane, Australia.

Di tahun 2020 yang menjadi tahun pandemi Covid 19, perenang berusia 15 tahun Elysha itu mengaku sempat frustasi karena harus absen berenang beberapa saat. Elysha bahkan baru mulai kembali berenang dari laut untuk menjaga kebugaran. Hingga akhirnya, rasa frustasi ini berhasil dilawan dan Elysha sukses bangkit dengan menciptakan tiga rekor nasional sekaligus, medio Agustus-September 2020. 

Pada penghujung tahun 2020, Elysha mengikuti salah satu turnamen bergengsi Australia bertajuk McDonald’s Queensland Championship 2020 di Brisbane Aquatic Centre. Ini merupakan kejuaraan se-Provinsi Queensland, Australia, dimana mutu persaingan sangat ketat.

Format kejuaraan ini adalah pagi hari penyisihan yang dilanjutkan sesi final di malam hari. Elysha yang turun di lima nomor untuk Kelompok Usia 15 tahun, semuanya berhasil masuk final (10 lane) pada sesi malam hari dan berhasil menyabet dua medali. 

Dua medali berhasil dipersembahkan melalui nomor 200 meter gaya dada dengan catatan 02 menit 39,46 detik menempati peringkat tiga dan pada nomor 100 meter gaya dada dengan catatan 01 menit 13,64 detik juga di peringkat tiga atau medali perunggu. 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Terbaik

Selain merebut dua medali, Elysha juga berhasil membuat waktu terbaiknya pada nomor 200 meter gaya ganti 02 menit 24,37 di posisi empat dan 100 meter gaya bebas 59,36 detik di peringkat tujuh. 

Satu lagi Elysha pada nomor final 100 meter gaya punggung menempati peringkat lima dengan waktu 01 menit 06,52 detik. 

"Secara keseluruhan saya merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai, karena bukan hasil terbaik saya. Ini jadi bahan evaluasi akhir tahun untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di 2021," ucap Elysha yang merupakan anak dari Reza Pribadi. 

"Saya belajar banyak dari event ini dimana cukup menantang secara fisik maupun mental. Saya cukup gembira dapat masuk final di semua lima nomor yang diikuti, serta dapat bersaing dengan perenang-perenang terbaik di Queensland," papar Elysha.

3 dari 3 halaman

Bangga

Elysha yang juga menjadi andalan kontingen DKI Jakarta pada PON 2021 Papua mengatakan cukup bangga dengan hasil klubnya pada kejuaraan kali ini. 

 "Pastinya juga bangga banget, Klub saya, St Peters Western menjadi juara umum provinsi (States Champion) dan juara klub terbaik (Champion Club) 2020 di Queensland," tutup Elysha dengan penuh semangat menatap 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.