Sukses

Cetak Gol 6 Detik, Striker AC Milan Masuk Buku Sejarah Liga Italia

Gol bersejarah bagi Leao tercipta saat AC Milan menang atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia. Rekor sebelumnya dimiliki striker Udinese dan Piacenza

Liputan6.com, Jakarta Striker AC Milan Rafael Leao berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Italia. Pemain asal Portugal membuat rekor baru setelah mencetak gol hanya dalam waktu enam detik di Stadion Mapei.

Gol bersejarah bagi Leao tercipta saat AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, Minggu malam (20/12/2020). Satu gol lagi Milan dibuat Saelemaekers.

Saat pertandingan baru berlangsung 6 detik, Hakan Calhanoglu melepas umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan betul oleh Raphael Leao sehingga skor berubah 1-0.

Rekor sebelumnya dimiliki oleh striker Udinese dan Piacenza Paolo Poggi yang mencetak gol dengan kostum Biancorossi pada 2001 dalam waktu 8 detik.

Sementara itu, bagi Leao itu adalah gol ketiga di Liga Italia musim ini. Gol tersebut yang keempat di semua kompetisi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Kemenangan tersebut membuat AC Milan kini mengemas 31 poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu unggul satu poin dari Inter Milan yang menguntit di posisi kedua.

Sebelum pertandingan melawan Sassuolo, AC Milan berpotensi dikudeta Inter. Pasalnya, Nerazzurri menambah tiga poin setelah menang atas Spezia 2-1.

3 dari 5 halaman

Motivasi

Di balik sukses Leao, ternyata ada hal lain yang dilakukan Pioli. Rupanya dia memang sudah menyuntik motivasi kepada Leao.

"Saya sudah bicara dengan Rafa secara jelas pekan ini. Saya bilang kepada dia kami berharap kontribusinya. Saya senang dengan penampilan dia," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

4 dari 5 halaman

Percaya Diri

La Gazzetta dello Sport pernah melansir, penampilan Leao sekarang sangat berbeda. Mantan penyerang Lille itu sudah memiliki kepercayaan diri lagi, dan berniat untuk fokus pada masa depan.

Dan, perubahan ini juga memang sangat penting untuk Leao. Pasalnya, sejak gabung AC Milan ia baru mencetak dua gol sejak kedatangannya musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.