Sukses

Winger Terbuang MU Tidak Sabar Hantui Mantan Klub di Liga Europa

Adnan Januzaj tidak sabar menghadapi MU di Liga Europa.

Liputan6.com, San Sebastian - Manchester United (MU) dipasangkan dengan Real Sociedad di babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 berdasar undian, Senin (14/12/2020). Raksasa Inggris itu akan menghadapi wajah familier di laga nanti.

Nama paling tenar adalah David Silva. MU berjibaku dengan Silva saat memperkuat Manchester City periode 2010-2020.

Pemain berusia 34 tahun itu menghadapi Setan Merah di 18 laga, mencetak empat gol dan empat assist, serta meraih sembilan kemenangan.

Namun, publik MU akan lebih antusias bertemu dengan satu pemain lain milik Real Sociedad. Dia adalah winger berkebangsaan Belgia Adnan Januzaj.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersinar Bersama Moyes

Setelah menimba ilmu di Anderlecht, Januzaj melanjutkan perkembangan sepak bola bersama MU. Dia bergabung dengan Setan Merah di usia 16 tahun pada 2011.

Teknik tinggi meyakinkan David Moyes untuk memberinya debut di tim utama dua tahun berselang. Januzaj lalu membayar kepercayaan dan menyumbang empat gol dari 35 penampilan di seluruh kompetisi.

3 dari 4 halaman

Dibuang Mourinho

Sayang kinerjanya menurun setelah Moyes pergi. Dia jarang jadi andalan Louis van Gaal dan kemudian Jose Mourinho.

Januzaj lalu dititipkan di Borussia Dortmund dan Sunderland sebelum dijual permanen ke Sociedad pada 2017. Di San Sebastian dia kembali menemukan kembali performanya dan jadi bagian penting skuat.

Hingga kini Januzaj sudah tampil di 101 laga dan mencetak 16 gol serta 15 assist.

4 dari 4 halaman

Komentar Januzaj

Januzaj antusias mengetahui hasil undian Liga Europa. Dia mengaku senang bisa kembali ke Old Trafford yang disebutnya sebagai rumah. Namun, Januzaj menegaskan bakal berusaha maksimal membantu Sociedad berjaya.

"Saya gembira bisa pulang ke rumah. Namun hati saya sekarang di Sociedad. Saya bahagia di sini dan hanya ingin meraih kemenangan," katanya dilansir Sporza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.