Sukses

Liga Champions: Laga Sengit PSG vs Basaksehir Ditunda Gara-gara Asisten Wasit

Para pemain PSG dan Istanbul Basaksehir meninggalkan lapangan pada laga Liga Champions. Asisten wasit menyebut kata rasial pada staf pelatih tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta Laga Paris Saint Germain atau PSG melawan Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H, Liga Champions, Rabu dinihari WIB (9/12/2020) terpaksa ditunda. Pertandingan tak dilanjutkan menyusul insiden di luar lapangan.

Kejadian saat pertandingan baru berlangsung 20 menit. Laga tiba-tiba dihentikan menyusul keributan di pinggir lapangan. Asisten pelatih Istambul Pierre Webo mengaku mendapat pelecehan dari salah satu asisten wasit.

Keduanya terlihat berdebat sengit sebelum wasit Ovidiu Hategan memberi kartu merah pada Webo. Laporan lain menyebutkan bahwa asisten wasit tersebut menyebut kata rasial yang sepertinya ditujukan pada Webo.

Sejumlah offisial, termasuk pemain kedua tim, terlibat perdebatan dengan wasit. Insiden ini berlangsung cukup lama.

Para pemain PSG dan Istanbul Basaksehir memutuskan meninggalkan lapangan. Tim tamu memutuskan meninggalkan lapangan dan masuk ke dalam ruang ganti. Langkah tersebut diikuti oleh Neymar dkk yang menolak untuk melanjutkan pertandingan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seru

Laga PSG kontra Basaksehir sebenarnya berlangsung cukup sengit. Terlebih, tim tuan rumah yang ngotot harus memenangkan pertandingan ini.

Seperti diketahui, tiga tim dari grup H Liga Champions, yakni Manchester United (MU), PSG, dan RB Leipzig memiliki skenario kelolosannya masing-masing.

3 dari 5 halaman

Juara Grup

Wakil Prancis, PSG, sebelum pertandingan dinilai berpeluang besar maju ke fase selanjutnya. Terlebih, PSG bakal tampil di hadapan publik sendiri dalam menyambut laga matchday ke-6 Liga Champions ini.

PSG dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menyandang predikat juara grup H asalkan mampu mengandaskan perlawanan wakil Turki, Istanbul Basaksehir.

4 dari 5 halaman

Tersingkir

Sementara itu, MU menelan kekalahan 2-3 di laga penentuan melawan RB Leipzig pada match day terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan ini, klub Bundesliga itu berhak lolos ke fase selanjutnya. Di sisi lain, Man United dipastikan tersingkir seusai menempati peringkat tiga klasemen dengan koleksi sembilan poin.

5 dari 5 halaman

Tertinggal

Pada laga di Red Bull Arena ini, MU sudah tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di babak pertama. Skuad asuhan Julian Nagelsmann unggul berkat gol Angelino dan Amadou Haidara.

Leipzig kemudian memperbesar kemenangan melalui Justin Kluivert. Sedangkan, dua gol balasan Man United diciptakan oleh Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.