Sukses

Prediksi Liga Europa Arsenal vs Vienna : Pelampiasan Meriam London

Arsenal akan menjamu Rapid Vienna di matchday kelima Liga Europa nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan menjamu Rapid Vienna di matchday kelima Liga Europa, Jumat (4/12/2020) dinihari WIB. Pada laga yang disiarkan SCTV ini, Arsenal akan mencoba melampiaskan kekecewaan di Liga Inggris.

Performa Arsenal di Liga Europa dan Liga Inggris berbanding terbalik. Di Liga Europa, Arsenal tampil perkasa. Mereka selalu menang di empat laga fase grup.

Arsenal bercokol di puncak klasemen Grup B Liga Europa dengan 12 poin dan sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. The Gunners cuma perlu hasil imbang untuk mengunci status sebagai juara Grup B.

Di Liga Inggris, Arsenal justru hancur lebur. Pasukan Mikel Arteta terbenam di posisi 14 dengan cuma mengoleksi 13 angka. Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan gagal menang di tiga laga Liga Inggris terakhir.

Arsenal kalah dua kali di tiga laga terakhir di Liga Inggris. Yang teranyar, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu takluk 1-2 dari tamunya Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan melawan Vienna sedikit banyak akan membantu mengurangi tekanan terhadap Arteta yang mulai terancam pemecatan. Arteta akan mengandalkan beberapa pemain muda saat menjamu Vienna.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nelson

Reiss Nelson jadi andalan guna mendampingi Alexandre Lacazette di lini serang Arsenal. Winger Nicolas Pepe juga akan diberi kesempatan lagi untuk membuktikan diri.

Meski akan banyak menurunkan pemain lapis kedua, Arsenal tetap dijagokan memenangi laga melawan Vienna. Pada pertemuan pertama, Arsenal menang 2-1 di Austria meski juga merotasi tim ketika itu.

Vienna sendiri juga kemungkinan masih belum bisa memainkan dua pemain andalannya Dejan Petrovic dan Dejan Ljubicic ketika mengunjungi Emirates Stadium.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Runarsson; Cedric, Mustafi, Holding, Maitland-Niles; Xhaka, Elneny; Pepe, Smith Rowe, Nelson; Lacazette

Rapid Vienna: Gartler; Stojkovic, Hofmann, Barac, Ullmann; Grahovac, Knasmullner; Schick, Demir, Fountas; Kara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.