Sukses

Pemulihan Cedera Marc Marquez di MotoGP Lebih Lambat, Honda Mulai Khawatir

Liputan6.com, Aalst- Pemulihan cedera patah tangan kanan Marc Marquez yang dilami di MotoGP Jerez pada Juli lalu bergerak lebih lambat. Marquez jungkir balik dengan motornya pada seri pembuka MotoGP Jerez saat mencoba kejar Fabio Quartararo.

Marquez sempat bikin kaget saat muncul di MotoGP Spanyol. Dia tak jadi balapan dan malah harus jalani operasi pemasangan pelat yang dipasang di tulang humerusnya.

Honda mulai khawatir soal ini. Namun mereka ogah menjawab terkait kemungkinan Marquez kembali absen di awal MotoGP 2021.

"Saya tak bisa beritahu sesuatu yang tidak saya ketahui karena pertama-tama, saya bukan dokter. Kedua, saya tak punya bola kristal," ujar manajer Honda Repsol, Alberto Puig seperti dikutip Motorsport.

"Apa yang kami jelaskan berdasarkan program yang kami kerjakan dengan dokter. Semoga dia akan baik-baik saja di MotoGP 2021."

 

2 dari 5 halaman

Operasi Ketiga

Media di Spanyol El Pais mengindikasikan Marquez bakal jalani operasi ketiga. Marquez akan ambil keputusan soal ini pada 1 Desember nanti.

Kalau dia ambil pilihan ini, Marquez harus jalani pemulihan selama enam bulan. Ini dipastikan membuat Marquez absen di awal-awal musim.

"Semuanya sudah berjalan lebih lambat dari yang kami harapkan. Namun inilah yang terjadi," kata Puig.

 

3 dari 5 halaman

Dovizioso Gabung?

 

Meragukannya kondisi Marquez membuat rumor Andrea Dovizioso gabung Honda mengemuka. Saat ini, Dovi berstatus menganggur pada 2021 nanti.

"Semoga dalam pekan atau bulan depan, kami bisa umumkan Marquez kembali pulih. Namun sayangnya, itu hanya harapan kami," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Menurun

 

Absennya Marquez berdampak besar kepada prestasi Repsol Honda. Untuk pertama kali, Honda tak memenangi satu seri pun sejak 1982.

Honda berhasil dua kali podium dua lewat Alex Marquez. Takaaki Nakagami pun berhasil sekali raih pole.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini: