Sukses

Jadwal Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Pertempuran di Garis Depan

Liputan6.com, Jakarta Para pencinta tinju dunia tidak lama lagi bakal disuguhi duel nostalgia yang mempertemukan mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson Vs Roy Jones Jr. Dua petinju yang sudah bertahun-tahun pensiun dari tinju profesional itu bersedia naik ring lagi untuk mengumpulkan dana untuk tujuan amal. 

Mike Tyson bakal meladeni Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, Californi. Mereka akan bertarung sebanyak delapan ronde dan diberi label "Frontline Battle" atau "Pertempuran di Garis Depan". 

Menurut Direktur Komisi Atlet Negara Bagian California (CSAC), Andy Foster, pihaknya akan berusaha melindungi kedua petinju dari cedera. Selain memperketat aturan, kedua petinju juga akan mengenakan sarung tinju seberat 12 ons demi meredam benturan yang terlalu keras. Maklum usia kedua petinju sudah tidak muda lagi. Mike Tyson saat ini sudah berusia 54 tahun dan Jones Jr, 51 tahun. 

Meski keduanya bertarung dalam 'kehati-hatian', duel Mike Tyson Vs Jones Jr sayang dilewatkan. Setidaknya pertarungan ini bakal membawa pecinta tinju mengingat kembali era keemasan Tyson. 

Ya di era kejayaannya, Tyson merupakan primadona tinju kelas berat setelah era Muhammad Ali. 

 

2 dari 5 halaman

Jejak Karier Mike Tyson

Kariernya mulai meroket saat Tyson pertama kali merebut gelar juara dunia versi WBC di usia 20 tahun dengan mengalahkan Trevor Berbick, November 1986. Kareirnya terus melejit dan menjadi juara undisputed dengan merebut gelar WBA, WBO, dan IBF pada tahun 1987 hingga 1990. 

Setelah kalah dari James Buster Douglas, karier Tyson naik-turun. Masalah yang menimpanya di luar ring tinju telah mempengaruhi kariernya. Tyson pun sempat kehilangan lisensi bertanding setelah dengan sengaja mengigit telinga Evander Holyfield dalam duel rematch pada 28 Juni 1997. 

Tyson mengakhiri karier pada tahun 2005 dengan rekor bertanding 50 (44KO)-6-0. 

 

3 dari 5 halaman

Siapa Jones Jr

Sementara itu, Jones Jr merupakan petinju penjelajah. Pria kelahiran Florida itu pernah menjadi juara dunia di 4 kelas berbeda, middle, supermiddleweight, lihtweight, dan kelas berat.

Karier Roy Jones Jr berawal dari kelas middleweight dan pernah menjadi juara dunia versi badan IBF. Jones Jr juga berjaya saat tampil di kelas super middleweight dan menjadi juara dunia versi IBF.

Sementara di kelas light heavyweight, Jones Jr adalah mantan penguasa gelar juara dunia WBA.

Gelar ini semakin lengkap setelah pada tahun 2000, Jones Jr berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat versi WBA dengan mengalahkan John Ruiz pada tahun 2003. Ini merupakan satu-satunya gelar juara dunia kelas berat yang pernah diraih petinju yang memiliki julukan Superman tersebut.

Kejuaraan dunia terakhir yang diikuti Jones Jr berlangsung pada 2009 lalu. Saat itu, dia berniat merebut gelar juara dunia kelas cruiser versi IBO, tapi kalah di tangan Danny Green. Sepanjang kariernya, Roy Jones Jr sudah mencatatkan rekor bertanding 66 (47KO) -9 (5KO) -0.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertarungan

Lalu kapan duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr? Selengkapnya simak di halaman berikutnya. 

Pertarungan Tyson rencananya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu pukul 21.00 waktu setempat atau Minggu pagi (29/11/2020) pukul 09.00 WIB. Namun jadwal Tyson Vs Jones Jr yang bakal menjadi partai utama dan bisa jadi molor dari semula, tergantung berakhirnya partai tambahan sebelumnya.

Pertandingan Mike Tyson vs Roy Jones Jr bakal disiarkan secara langsung oleh FITE.tc dan TysonOnTriller.com. Dan seperti dilansir sportingnews, tarid Pay Per View (PPV) pertandingan ini bernilai 49,99 USD atau setara dengan sekitar Rp700 ribu.  

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini