Sukses

Sudah Berumur, 4 Pemain Ini Masih Layak Jadi Panutan di MU

Edinson Cavani adalah salah satu dari sedikit pemain berusia 30-an di MU. Klub liga Inggris itu sebelumnya lebih memilih pemain baru yang berusia muda.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United (MU) telah mampu mengatasi keseimbangan skuat mereka dengan adanya tambahan Edinson Cavani. Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) ini didatangkan klub raksasa Liga Inggris ini, di batas waktu transfer.

Cavani direkrut MU saat usianya sudah mencapai 33 tahun. Sebelumnya, klub liga Inggris itu lebih memilih pemain baru yang berusia antara 23 dan 28 tahun.

Kelompok pemain berusia antara 23-28 tahun ini melibatkan Harry Maguire, Bruno Fernandes, Donny van de Beek dan Alex Telles pada saat kedatangan mereka.

Hampir semua pemain MU yang berada di bawah pengawasan Solskjaer adalah pemain di tahun ke-30 atau sudah berusia 30-an. Dan fokus pada pengurangan usia rata-rata skuat membuat Nemanja Matic menjelang awal musim lalu menyuarakan keprihatinannya tentang kurangnya pemain berpengalaman.

MU sendiri sudah memberi Matic kontrak baru tiga tahun. Dan rekannya lainnya yang sudah berusia 30-an, seperti Juan Mata dan David de Gea juga menerima pembaruan selama masa jabatan Solskjaer sebagai manajer klub Liga Inggris itu.

Marcos Rojo berusia 30 tahun dan Sergio Romero berusia 33 tahun. Namun, kedua pemain bisa dijual MU pada jendela transfer Januari mendatang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komitmen

"Edinson telah mengalami segalanya dalam sepak bola dan tantangan bersamanya dan orang-orang seperti Brandon [Williams] dan Mason [Greenwood] adalah kendala bahasa," kata Solskjaer mengomentari kedatangan Cavani.

"Edinson belum banyak berbicara bahasa Inggris, dia sedang belajar. Tapi mereka dapat melihat dari keinginan dan komitmennya setiap hari dalam pelatihan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Panutan

"Dalam skuad kami membutuhkan perpaduan dan keseimbangan antara pemain muda dan pengalaman. Para pemain muda kami memiliki beberapa panutan hebat seperti Juan, Nemanja, David, Edinson, yang berusia di atas 30-an," ujar Solskjaer.

"Kami tidak memiliki banyak pemain berusia di atas 30 tahun tetapi mereka tetap pemain sangat penting," katanya.

"Saya suka masa muda, antusiasme, dan gairah, tetapi Anda juga membutuhkan pengalaman itu dan itulah alasan kami membawa Edinson masuk."

4 dari 5 halaman

Tak Dibutuhkan

MU tampaknya tidak akan mendatangkan banyak pemain pada jendela transfer musim dingin. Setan Merah dikabarkan memilih melego beberapa pemainnya yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Seperti diketahui, MU memiliki skuat yang sangat gemuk musim ini. Tercatat ada 31 pemain yang terdaftar di dalam skuat dan ada empat pemain yang tengah dipinjamkan ke klub lain.

5 dari 5 halaman

Tidak Stabil

Dengan banyaknya pemain yang dimiliki, keuangan MU cenderung tidak stabil. Terlebih, adanya pandemi Covid-19 menambah defisit keuangan Setan Merah hingga kini.

Untuk mengurangi beban biaya, manajemen MU siap mendengar tawaran apapun dari klub lain. Setan Merah tidak ingin memberikan persayaratan khusus dan disinyalir mempermudah proses transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cavani

  • Solskjaer

  • Berita Bola