Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Esports Awards 2020

Liputan6.com, Jakarta- Malam penghargaan untuk insan esports di tanah air, Indonesian Esports Awards 2020, berlangsung sukses pada Rabu (18/11/2020) malam WIB. Free Fire berhasil menyabet penghargaan sebagai game terfavorit.

Free Fire mengalahkan lima game lain yang juga masuk nominasi yakni Call of Duty Mobile, Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Valorant.

Sementara itu turnamen esports dari publisher terfavorit di Indonesia direbut oleh MPL Indonesia. Adapun turnamen esports non-publisher terfavorit adalah Indonesia Games Championship 2020. 

Penyanyi kondang Ariel Noah juga membawa pulang penghargaan di Indonesian Esports Awards 2020. Ariel terpilih sebagai Celebrity Gamer Terfavorit 2020. 

Mantan kekasih Luna Maya itu mengungguli Pevita Pearce, Baim Wong, Brisia Jodie, Coki dan Tretan serta Eva Celia. Adapun tim esports selebriti terfavorit direbut tim milik Raffi Ahmad, RANS Esports.

"Semoga ke depannya antusiasme esports di Indonesia terus bertambah," kata Ariel usai menerima penghargaan di Indonesian Esports Awards 2020. 

2 dari 4 halaman

Meriah

Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar GTV berlangsung meriah. Sejumlah artis ternama memeriahkan acara ini. Mulai dari Noah, Atta Halilintar, JKT 48, Judika, Danang, Tiara Andini, The Sacred Riana, Dinar Candy, Olla Ramlan, Kiki Saputri, Aero & Aqsa, Darius Drew, Kornet & Ranger Emas, The Sacred Riana, serta dipandu Boy Willian dan Sere Kalina. 

Penentuan pemenang Indonesian Esports Awards 2020 sendiri dilakukan berdasarkan voting penggemar. Voting dilakukan lewat aplikasi dan sms selama beberapa pekan.

"Dengan semakin antusiasme masyarakat dimana semua orang rata-rata punya HP dan bisa mengakses untuk gaming, dan dari situ ada yang amatir atau pro. Carrier path nya juga ada, kreator publisher ataupun gaming industry akan terus berkembang tergantung terus masih banyak ekosistem yang masih bisa berjalan di depannya dan ke depan ya masih sangat bisa tumbuh di Indonesia," kata Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director GTV. 

3 dari 4 halaman

Para Pemenang

Malam Penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 merupakan momentum penting bagi dunia esports di Indonesia. Untuk pertama kalinya ada ajang penghargaan untuk insan esports ditayangkan di televisi nasional. 

List Pemenang Indonesian E-Sports Awards 2020

1. Celebrity Team Terfavorit: Rans Esports

2. Celebrity Gamer Terfavorit: Ariel Noah

3. Coach Esports Terfavorit: Ruben 

4. Cosplayer Terfavorit: Kameaam

5. Caster Esports Terfavorit: Pasta

6. Content Creator Gaming Terfavorit: Frostdiamond

7. Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit: Indonesia Games Championship 2020

8. Turnamen Esports Publisher Terfavorit: MPL Indonesia

9. Pro Player Games Esports Terfavorit: Ikhsan Lemon

10. Pro Team Esports Terfavorit: RRQ

11. Game Esports Terfavorit: Free Fire

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini