Sukses

UEFA Nations League : Ferran Torres Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Ferran Torres membuat hat-trick ke gawang Manuel Neuer. Menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain depan Manchester City Ferran Torres bersinar bersama timnas Spanyol di UEFA Nations League pekan ini. Torres menyamai rekor Cristiano Ronaldo berkat hat-trick saat Spanyol melumat Jerman.

Spanyol menang telak 6-0 atas Jerman di laga pamungkas fase grup UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB. Torres jadi bintang lapangan dengan hat-trick. Tiga gol lain dibuat Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Kemenangan ini membuat Spanyol menyalip Jerman dan menjadi juara Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020-2021. Spanyol pun berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Trigol ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer membuat Ferran Torres kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di City Sergio Aguero.

Praktis hingga saat ini hanya ada tiga pemain yang bisa membuat hat-trick ke gawang Manuel Neuer. Lionel Messi pun belum pernah melakukannya. Neuer sendiri baru kali ini sepanjang kariernya kemasukkan enam gol dalam satu laga.

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Owen

Torres juga menjadi pemain pertama yang membuat hat-trick ke gawang Jerman di laga resmi sejak striker Inggris Michael Owen di tahun 2001.

Cuma Torres satu-satunya pemain Spanyol yang bisa membuat hat-trick ke gawang Jerman. Eks pemain Valencia itu juga menjadi pemain termuda dalam sejarah timnas Spanyol yang membuat hat-trick di laga resmi.

3 dari 3 halaman

Pemain Ketiga

Torres baru berusia 20 tahun dan 262 hari. Praktis cuma ada tiga pemain yang bisa membuat hat-trick ke gawang Jerman sejak bersatu tahun 1990.

Selain Torres, dua pemain lainnya adalah Owen di ahun 2001 dan Sergio Conceicao pada tahun 2000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.