Sukses

Positif Covid-19, Luis Suarez Absen Lawan Barcelona

Liputan6.com, Madrid- Atletico Madrid dipastikan tidak bisa memainkan Luis Suarez saat menghadapi laga berat melawan Barcelona di stadion Wanda Nara, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB nanti. Suarez dinyatakan positif jelang pertandingan penting melawan Brasil pada Senin kemarin.

Selain melawan Brasil pada Rabu (18/11/2020) pagi besok, dia juga akan absen lawan Barcelona di Liga Spanyol. Padahal ini menjadi laga pertama Suarez melawan mantan klub.

Awalnya, Uruguay sudah menyampaikan kepada Atletico Madrid seluruh pemainnya negatif usai Matias Vina dinyatakan positif. Namun belakangan, mereka menyatakan Luis Suarez positif.

Tak hanya melawan Brasil dan Barcelona, Luis Suarez juga kemungkinan absen melawan Lokomotiv Moscow pekan depan. Duel Liga Spanyol melawan Valencia juga meragukan.

Luis Suarez hijrah dari Barcelona ke Atletico Madrid di awal musim ini. Dia gabung setelah Atletico Madrid bayar 6 juta euro kepada Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Makin Nyetel

 

Absennya Luis Suarez lawan Barcelona tentu jadi pukulan telak buat Atletico. Apalagi kini sang pemain sudah semakin nyetel dengan klub berjulukan Los Rojiblancos itu.

Dia sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan. Ini langsung mengangkat posisi Atletico ke puncak klasemen Liga Spanyol.

"Saya menikmati gabung Atletico. Saya ikuti cara main mereka. Tim ini sangat kompak, solid dan ambisius. Kami bisa lakukan hal besar," ujar Suarez saat wawancara dengan Marca.

 

3 dari 4 halaman

Kenali Tim

 

Luis Suarez merasa tak terbuang gabung dengan Atletico Madrid. Dia sudah tahu tim seperti apa yang akan dibelanya.

"Atletico tidak membuat saya terkejut karena saya tahu level permainan dan pelatih yang akan memimpin saya. Orang-orang di klub ini luar biasa dan membuat segalanya jadi mudah bagi keluarga saya untuk adaptasi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Luis Suarez Berikut Ini: