Sukses

TC Timnas Junior Indonesia Kembali Bergulir, Bersiap Ikut Piala AFC

Bertempat Di Stadion Madya, timnas U-19 menjalani latihan dengan intensitas sedang. Sedangkan timnas u-16 berlatih di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia level junior mulai bergulir, Senin (16/11/2020), sebagai bagian persiapan menjelang Piala AFC. Mereka bakal berbenah selama bulan ini.

Bertempat Di Stadion Madya, timnas U-19 menjalani latihan dengan intensitas sedang. Pelatih Shin Tae-yong memantau anak asuhnya secara virtual.

David Maulana dan kawan-kawan rencananya mengikuti TC hingga 23 November 2020 mendatang. TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

“Pemain dalam kondisi baik, tetapi muka baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin," ungkap asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto dilansir situs resmi PSSI.

Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan mereka yang sudah lama bergabung dengan tim,” sambungnya.

Shin Tae-yong memanggil 38 pemain untuk mengikuti TC kali ini. Sebelum memulai TC, timnas U-19 menjalani virtual home training sejak 5 November.

 

Saksikan Video Timnas Indonesia Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-16

Di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, timnas U-16 juga mulai menggelar TC. Berbeda dengan para senior, pemain langsung menjalani latihan taktikal sesuai arahan pelatih Bima Sakti.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik. Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11," kata Bima Sakti.

"Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir tiga minggu, jadi belum banyak materi terkait taktik," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Hingga 29 November

Pemusatan latihan timnas U-16 kai ini rencananya berlangsung hingga 29 November. Kegiatan tersebut jadi bagian persiapan Garuda Asia jelang Piala AFC U-16 yang rencananya berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke turnamen utama. Timnas tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.