Sukses

Eks Liverpool dan Barcelona Javier Mascherano Gantung Sepatu

Mantan pemain Barcelona Javier Mascherano memutuskan mundur dari sepak bola profesional.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Barcelona dan Liverpool Javier Mascherano memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Usia yang menua menjadi alasan Mascherano mundur.

Mascherano pesiun pada usia 36 tahun. Klub terakhir yang dibelanya adalah Estudiantes. Keputusan pensiun diumumkan Minggu (15/11/2020) waktu Argentina.

Eks pemain West Ham United itu memang sudah merencanakan untuk gantung sepatu di negaranya, Argentina. Oleh karena itu dia memilih membela Estudiantes sejak 2019 lalu.

"Saya ingin mengumumkan bahwa hari ini saya pensiun dari sepak bola secara profesional. Saya ingin berterima kasih kepada klub yang telah memberi saya kesempatan untuk menyelesaikan karier saya di Argentina," ujar Mascherano.

"Saya menjalani profesi saya 100%, semaksimal mungkin yang saya bisa, dan untuk sementara itu semakin sulit. Kadang-kadang Anda tidak memilih akhir, itu terjadi dengan sendirinya," lanjut Mascherano.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses di Barcelona

Barcelona menjadi klub tersukses dalam karier Mascherano. Dia main di Nou Camp selama delapan musim sejak dibeli dari Liverpool tahun 2010.

Bersama Barcelona, Mascherano bergelimang trofi dengan merebut lima gelar La Liga, dua Liga Champions dan lima Copa del Rey.

3 dari 3 halaman

Dua Emas Olimpiade

Mascherano juga tercatat sebagai pemilik caps terbanyak di timnas Argentina dengan 147 penampilan dan membuat total tiga gol.

Di timnas Argentina, Mascherano mempersembahkan dua medali emas Olimpiade (2004 dan 2008) dan menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona
    Javier Mascherano adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Barcelona

    Javier Mascherano

Video Terkini