Sukses

Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Persib Bandung Liburkan Pemain 2 Bulan

Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan skuatnya selama dua bulan setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan skuatnya selama dua bulan. Keputusan tersebut diambil menyusul ditundanya kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa manajemen, jajaran pelatih, pemain dan ofisial telah sepakat meliburkan sesi latihan tim dalam rapat di Grha Persib, Selasa (3/11/2020) siang tadi.

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun. Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," ucap Robert.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah mengirimkan surat kepada para peserta mengenai perubahan titel dan jadwal terbaru kompetisi. Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada Februari hingga Juli 2021 dengan titel musim 2020/2021.

Surat bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020 perihal 'Penyampaian Status Kompetisi Liga 1 Tahun 2020' tersebut berisikan delapan poin. Salah satu poin menyebutkan, PT LIB mengapresiasi segala bentuk persiapan klub mulai dari menjaga protokol kesehatan dan persiapan tim demi kelanjutan kompetisi.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Depan

Robert mengungkapkan, para pemain Persib akan kembali berkumpul pada 3 Januari tahun depan. Namun ia tak menyebutkan secara rinci program apa yang akan dilakukannya pada masa mendatang.

"Jadi sekarang kami hanya menunggu dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi. Tapi selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu," ujarnya.

"Untuk saat ini, mereka dibebaskan (program latihan). Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing. Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," kata pelatih asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.