Sukses

Puji Petarung Inggris, Mike Tyson: Petinju AS Lebih Lembek

Mantan juara dunia kelas berat tinju Mike Tyson mengkritik kualitas atlet asal Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia kelas berat tinju Mike Tyson mengkritik kualitas atlet asal Amerika Serikat. Dia menyebut petinju asal Inggris lebih tangguh.

Dalam podcast Hotboxin, Tyson tidak menahan diri ketika ditanya pendapatnya mengenai perbandingan petinju kedua negara.

"Petinju AS mungkin lebih baik sekara teknis, tapi bicara mental, Inggris punya petarung sesungguhnya. Mereka tidak peduli dipukul KO," ungkap Tyson.

Sosok berusia 54 tahun itu tidak menyebut nama untuk memberi contoh. Namun, ada dua nama yang bisa membuat Tyson berpikir demikian.

Mereka adalah Tyson Fury dan Ricky Hatton.

Saksikan Video Mike Tyson Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fury dan Hatton

Tyson berkali-kali menunjukkan dirinya sebagai salah satu pria paling tangguh di dunia. Dia bangkit dari niat bunuh diri untuk menjadi juara dunia kelas berat.

Sementara performa Hatton menunjukkan penurunan jelang akhir kariernya. Namun, yang jelas dia bukanlah petarung lembek.

 

3 dari 3 halaman

Bertarung di Usia 54 Tahun

Tyson sendiri tetap menunjukkan ketangguhan di usia setengah abad. Dia bakal kembali naik ring bbulan depan menghadapi Roy Jones Jr dalam pertarungan eksebisi.

Pemegang rekor sebagai juara dunia kelas berat termuda itu terlihat menakutkan dalam beberapa video yang dipublikasikan di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.