Sukses

MotoGP: Joan Mir Bisa Tiru Alzamora, Jadi Juara Dunia Tanpa Pernah Menang

Joan Mir belum pernah memenangi balapan di MotoGP 2020, namun kini memimpin klasemen pembalap.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Suzuki Joan Mir saat ini memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020. Luar biasanya Mir memimpin klasemen tanpa pernah meraih kemenangan di balapan musim 2020.

Mir saat ini unggul 14 poin dari peringkat dua Fabio Quarataro di klasemen pembalap MotoGP 2020. Mir tampil konsisten walau belum pernah menang sehingga bisa memimpin klasemen.

Pria Spanyol itu naik podium enam kali di MotoGP 2020 alias paling banyak dibanding pembalap lain pada musim ini. Adapun Quartararo pernah memenangi tiga balapan musim ini.

Mir pun berpeluang mengikuti jejak Emilio Alzamora. Pada tahun 1999, Alzamora menjadi juara dunia kelas 125cc tanpa pernah memenangi satu balapan pun.

Kemungkinan Mir mengikuti Alzamora menjadi juara dunia MotoGP tak dipermasalahkan oleh Jack Miller. Dia justru mendukung Mir untuk bisa melakukannya musim ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Mir baru saja melakukan apa yang perlu dia lakukan hari ini, seperti yang dia lakukan sepanjang tahun, dan kurasa kita mungkin memiliki situasi Emilio Alzamora lain di tangan kita," ujar Miller seperti dikutip dari Crash.

"Saya tidak bisa melihat dia perlu mengambil risiko memenangkan perlombaan atau mengambil kesempatan untuk itu. Saya rasa akan sangat keren melihatnya lagi."

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu (8/11/2020)

15:40 - 16:00: Pemanasan

20:00: Balapan

Live: Trans 7/MotoGP.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.