Sukses

Timnas U-19 Indonesia Dapat Banyak Ilmu Selama TC di Kroasia

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia merasakan banyak manfaat serta ilmu baru selama digembleng Shin Tae-yong di Kroasia. Hal itu diungkapkan langsung oleh kapten Timnas U-19, David Maulana. 

Selama dua bulan sudah Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selain diberikan materi latihan, Timnas U-19 Indonesia juga berkesempatan untuk menunjukan hasil latihan mereka dengan melakoni beberapa laga uji coba. 

David Maulana juga mengatakan kalau kekompakan yang semakin matang dan solid menjadi salah satu kunci perkembangan yang Timnas U-19 Indonesia rasakan.  

"Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan kami menjalani TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan disini. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang," kata David Maulana di laman resmi PSSI. 

Sementara itu, Witan juga ikut menambahkan kalau Timnas U-19 masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi dan memberikan evaluasi kepada tim. Ia juga mengaku ingin segera memperbaiki kesalahan itu dan terus bekerja keras. 

"Pelatih memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya. Meski begitu kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras," kata pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

2 dari 4 halaman

Persiapan AFC 2021 dan Piala Dunia U-20

Seperti yang diketahui, pelaksanaan TC di Kroasia dilakukan untuk mempersiapkan skuat Garuda Muda untuk mengikuti AFC 2021 yang akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda juga akan berlaga pada Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia. 

Mengetahui hal tersebut, David Maulana juga mengucapkan terimakasih kepada PSSI karena telah mendukung program Timnas U-19 di Kroasia dan berjanji akan terus belajar serta kerja keras. 

"Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program timnas U-19. Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai disini karena kami akan mengikuti Piala AFC dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tambah gelandang kelahiran 25 Februari 2002 tersebut.

3 dari 4 halaman

Pulang ke Tanah Air

Disamping itu, skuat Garuda Muda direncanakan akan pulang pada hari ini, Senin (26/10) waktu setempat. Direncanakan Timnas U-19 akan sampai diIndonesia pada Selasa (27/10) malam. 

Disisi lain, salah satu pemain dari Timnas Indonesia U-19 , Witan tidak ikut pulang ke Indonesia, melainkan langsung bertolak ke Serbia untuk bergabung dengan klubnya FK Radnik Surdulica. 

Penulis : Ray Kevin Agape 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini