Sukses

Liga Spanyol: Real Madrid Dapat Kabar Baik Soal Kondisi Pemain Andalannya

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menjamu seteru abadinya, Real Madrid, di pekan ke-7 Liga Spanyol. Duel bertajuk El Clasico itu akan digelar di Nou Camp, Sabtu (24/10/2020) WIB.

Jelang pertandingan, Real Madrid dapat kabar baik. Kapten mereka Sergio Ramos telah pulih dari cedera dan fit untuk bermain dalam El Clasico pertama di Liga Spanyol musim ini melawan Barcelona.

Seperti diketahui, kapten Spanyol itu cedera saat Madrid kalah di kandang dari Cadiz pada Sabtu lalu. Ramos juga absen saat kalah dari Shakhtar Donestk di ajang Liga Champions.

Menghadapi situasi ini, Real Madrid maupun Ramos harus berpacu dengan waktu agar bisa tampil melawan klub raksasa Catalan.

Bos Real Madrid Zinedine Zidane telah mengkonfirmasi kondisi terbaru Ramos. “Sergio sudah pulih dan akan bersama kami. Dia adalah pemimpin kita. Kami tidak mau mengambil risiko," kata pelatih yang pernah membawa Madrid juara Liga Spanyol.

2 dari 6 halaman

Berlatih Sendiri

Sebuah laporan di Marca, Kamis kemarin mengklaim Ramos belum kembali ke kebugaran penuh dan telah berlatih sendiri.

Real Madrid sudah berusaha memastikan dia dalam keadaan fit tanpa memperburuk cederanya. Tapi, peluangnya untuk bermain pada saat itu belum pasti.

3 dari 6 halaman

Badai Cedera

Masalah cedera Zidane meningkat dengan Dani Carvajal, Eden Hazard dan Martin Odegaard, yang sudah absen dari pertandingan. Sementara Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola juga tidak tersedia untuk Los Blancos.

Absennya pemain berusia 34 tahun itu membuat Eder Militao berpasangan dengan Raphael Varane di jantung pertahanan Madrid melawan Shakhtar pada Rabu. Real Madrid pun kebobolan tiga gol di babak pertama.

4 dari 6 halaman

Karier

Sergio Ramos sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2005/06. Ia telah tampil di 655 laga dan mencetak 98 gol.

Tak hanya itu, Ramos juga meriah 22 trofi bersama Real Madrid. Empat di antaranya adalah trofi Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Sabtu 24 Oktober 2020

02.00 WIB, Elche vs Valencia

21.00 WIB, Barcelona vs Real Madrid

23.30 WIB, Osasuna vs Athletic Bilbao

23.30 WIB, Sevilla vs Eibar

Minggu 25 Oktober 2020

02.00 WIB, Atletico Madrid vs Real Betis

20.00 WIB, Real Valladolid vs Deportivo Alaves

22.00 WIB, Cadiz vs Villarreal

 

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini