Sukses

Petinju Manny Pacquiao Luncurkan Platform Transaksi yang Ramah untuk Influencer

Manny Pacman Pacquiao kembali melebarkan sayapnya ke luar ring tinju.

Liputan6.com, Jakarta Legenda tinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao melebarkan sayapnya ke sektor perbankan dengan meluncurkan PacPay. Platform transaksi online ini mencoba merebut pasar media sosial. 

Seperti dilansir dari BBC, PacPay merupakan platform fintech baru yang dibuat oleh perusahaan Pac Technologies milik Pacquiao. Teknologi ini diperuntukkan kepada influencer, perusahaan, dan fans. Rencananya, PacPay akan digunakan di Filipina dan Singapura sebelum merambah pasar Asia. 

"Orang-orang selalu penasaran mengenai apa kegiatanku," kata Pacquiao kepada BBC. 

"Dan karena saya terakhir banyak terlibat di usaha fintech (teknologi finansial), banyak rekan sesama atlet, influenser global, dan pengusahaan lain yang menunjukkan ketertarikan dan potensi besar terlibat dalam platform ini," ujar petinju pound to pound terbaik itu menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyasar Pengguna Medsos

Seperti diketahui, media sosial belakangan ini tengah menjadi tren baru di masyarakat. Jumlah pengguna platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok terus meningkat. 

Banyaknya pengguna menjadi pasar tersendiri bagi perusahaan yang ingin mengenalkan produknya. Lewat peran influencer mereka pun berusaha menjangkau mereka dan banyak artis yang ikut terlibat.

Bayaran bagi para influencer tergantung pada beberapa faktor. Mulai dari banyaknya follower hingga tingkat keterikatan unggahan mereka. Dan PacPay berniat memuluskan sistem pembayaran tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bisnis Menjanjikan

Perusahaan fintech juga menyatakan bahwa platform seperti PacPay juga akan menyediakan program hadiah dan kesempatan pengguna untuk terhubung dengan influencer dan merek favorit mereka.

"Ada jutaan pengguna di berbagai platform media sosial. Dan memiliki sistem pembayaran lintas batas bermerk yang mudah diterapkan, hemat biaya, dan aman dapat menambah banyak nilai bagi pengguna," kata Ian Chapman-Banks, pakar teknologi dan kepala eksekutif SQREEM Technologies.

"Ini juga berpeluang menjadi salah satu cara yang bagus untuk membantu calon pengiklan dan pemberi iklan tingkat kedua dalam memonetisasi bisnis mereka dan berpotensi menghilangkan kerumitan dalam mengelola pembayaran untuk mereka," ujar Ian Chapman-Banks menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Cari Keuntungan Semata

Pac Technologies selanjutnya akan bergerak pada layanan pembayaran untuk bidang kesehatan dan pekerja. Dua sektor ini menjadi prioritas selama masa pandemi virus Corona COVID-19.

"Ini bukan soal mencari keuntungan pribadi semata, tapi saya  ingin melihat ini menjadi investasi jangka panjang bagi kemajuan bangsa dan negaraku," ujar Pacquiao. 

Bukan kali ini saja Pacquiao melebarkan sayapnya ke luar ring tinju. Mantan pemegang gelar juara dunia di 8 kelas berbeda itu juga dikenal aktif di panggung politik. Saat ini, Pacquiao tercatat sebagai salah seorang senator di Filipina dan kabarnya berniat mencalonkan diri sebagai presiden. 

Selain politik, Pacquiao juga sempat merambah ke panggung hiburan, sebagai penyanyi dan aktor.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.