Sukses

Pelatih Persib Tersenyum Lebar Lihat Perkembangan Pemain Mudanya

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan yang sangat signifikan dari empat pemain muda U-20 Persib membuat pelatih Robert Alberts tersenyum lebar. Perkembangan dari pemian muda itu akan dapat menjadi nilai tambah untuk kekuatan Persib di lanjutan Liga 1 November nanti. 

Menurut Robert, Saiful, Ardi Maulana, Kakang Rudianto dan Ravil Shandyka sudah menunjukan potensi mereka dengan luar biasa. Hal itu dapat terealisasikan karena semangat mereka mengikuti latihan dan patuh terhadap instruksi pelatih. 

Bukan hanya dalam latihan, keempat pemain muda itu juga sudah berani unjuk gigi saat dimainkan pada game internal ataupun tanding uji coba. 

 “Khususnya, Saiful sudah memperlihatkan kemampuan yang baik. Ardi Maulana dan Kakang memiliki potensi, Ravil juga, tapi dia masih harus menyesuaikan dengan kecepatan dan kekuatan di tim ini. Mereka semua bagus,” ujar Robert dilaman resmi Persib.

Disisi lain, Robert juga sangat berharap perkembangan dari keempatnya tetap berlanjut dan meningkat pesat. Menurutnya mereka dapat mengambil ilmu langsung dari para seniornya dan dapat menerapkannya dengan baik. 

“Mereka juga bisa menguji diri mereka dengan bermain melawan para pemain senior dan kita akan mengobservasi bagaimana perkembangan mereka. Sejauh ini, selalu bagus,” imbuhnya

 

2 dari 2 halaman

Kembalikan Motivasi

Disamping itu, hanya sedikit waktu yang dapat dimanfaatkan oleh skuat Pangeran BIru untuk mempersiapkan menuju lanjutan Liga 1 November mendatang. Dengan waktu yang sedikit itu Robert tidak lupa untuk kembali membangkitkan motivasi pemain untuk tampil dengan maksimal.  

Dengan mengembalikan motivasi pemain, Robert yakin dengan sendirinya penampilan dari masing-masing pemain akan meningkat mengingat mereka masih harus berjuang untuk jadwal padat Liga 1 nanti. 

“Jadi, tim pelatih harus berupaya memotivasi kembali para pemain. Menstimulasi lagi semangat kami. Tapi kami senang bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang kami cintai,” tandasnya. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape.