Sukses

Timnas U-19 Indonesia vs Macedonia Utara: Pemulihan, 2 Pemain Garuda Muda Terancam Absen

Dibekap cedera, Supriadi dan Bagas Kaffa kemungkinan besar bakal absen dalam laga kontra Macedonia Utara malam nanti

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar laga uji coba kontra Macedonia Utara, Minggu (11/10/2020) hari ini. Pertandingan ini merupakan laga kedua Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (TC) lanjutan di Kroasia.

Namun, ada yang berbeda dalam laga yang berlangsung malam nanti. Pasalnya, terdapat dua pemain andalan Timnas Indonesia U-19 yang bakal menepi akibat cedera.

Pemain tersebut ialah Muhammad Supriadi dan Amiruddin Bagas Kaffa yang masih menjalani tahap pemulihan. Mereka mengalami cedera ringan saat berlaga melawan NK Dugopolje tempo hari lalu.

Saat ini, kondisi Supriadi dan Bagas cenderung stabil. Mereka berdua hanya perlu waktu istirahat dan menepi selama beberapa hari ke depan.

"Alhamdulillah menurut keterangan dokter Timnas Indonesia U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi PSSI.

Simak Video Timnas Indonesia U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istirahat Sepekan

Pada laga sebelumnya, Supriadi harus ditarik keluar setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje. Supriadi mengalami memar pada tulang kering setelah beradu kaki dalam pertandingan tersebut.

“Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” tutur Indra Sjafri.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat."

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Minggu, 11 Oktober 2020

19.45 WIB Timnas U-19 vs Macedonia Utara

Live Mola TV

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Rabu, 14 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Macedonia Utara

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.