Sukses

Skuat Juventus Jalani Isolasi Fidusia Setelah 2 Staf Positif Covid-19

Sebagai tindakan pencegahan, skuat dan staf Juventus akan menjalani isolasi fidusia setelah dua orang dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Turin - Juventus mengumumkan bahwa skuat dan semua stafnya harus menjalani isolasi fidusia. Tindakan ini diambil setelah klub raksasa Italia itu melaporkan dua stafnya dinyatakan positif Covid-19.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol berlaku, dua anggota staf dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan Juventus di situs resmi klub.

"Mereka bukan pemain atau anggota staf teknis atau medis. Namun, sesuai dengan peraturan dan protokol, seluruh tim tambahan telah masuk ke dalam isolasi fidusia."

"Prosedur ini akan memungkinkan semua anggota yang dites negatif untuk melakukan pelatihan reguler dan aktivitas pertandingan. Tetapi, tidak akan diizinkan untuk melakukan kontak dengan orang luar," lanjut pernyataan Juventus.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Pemain Napoli Positif

Juventus dijadwalkan menghadapi Napoli di pekan keempat Liga Italia. Laga ini akan dimainkan di Allianz Stadium, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Namun, laga ini terancam ditunda. Sebab, dua pemain Napoli dinyatakan positif mengidap Covid-19, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas. Selain itu, staf Napoli juga ada yang terinfeksi.

Napoli mendapatkan kasus positif Covid-19 usai laga kontra Genoa. Di Genoa dilaporkan terdapat 22 kasus positif, dimana 17 di antaranya adalah pemain.

Karena itu, skuat Napoli dilarang melakukan perjalanan ke Turin oleh otoritas kesehatan setempat. Apalagi, perjalanan ke Turin menggunakan pesawat dan berisiko menimbulkan penyebaran lebih luas.

3 dari 5 halaman

Juventus Menolak

Juventus menolak laga melawan Napoli ditunda. Skuat racikan Andrea Pirlo itu menyatakan akan tetap datang Allianz Stadium untuk bertanding.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Tim Utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus - Napoli besok pukul 20:45 (waktu setempat), seperti yang dijadwalkan oleh kalender Liga Serie A," tulis pernyataan Juventus.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Italia

Minggu, 4 Oktober 2020

17.30 WIB: Atalanta vs Cagliari

20.00 WIB: Parma vs Verona

20.00 WIB: Benevento vs Bologna

20.00 WIB: Lazio vs Inter Milan

23.00 WIB: AC Milan vs Spezia

 

Senin, 5 Oktober 2020

01.45 WIB: Juventus vs Napoli

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.